Tuesday, February 02, 2021

Troubled Blood -- Robert Galbraith

Troubled Blood, by Robert Galbraith

My rating: 5 of 5 stars

Setelah sekian lama menanti, akhirnya bisa baca buku ini dan yaa saya akui memang sparkling-sparkling antara Strike dan Robin yang menjadi fokus utama saya 😁 dan saya senang saat tahu buku ini cukup tebal (hal yang jarang terjadi, sodara-sodara).

Kasus-kasusnya lumayan banyak dan cukup membingungkan dengan nickname yang mereka gunakan (tau lah saya memang punya daya ingat seperti ayam) tapi saya rasa 'mas' Robert gak bermaksud membuat kita fokus pada kasus-kasus tersebut, melainkan pada kasus besar yakni hilangnya sang dokter.

Kasus ini menguak banyak rahasia & seperti pembaca awam lainnya, saya gak nebak banget bisa mengarah ke orang yang 'itu' sebagai pembunuhnya. Dan saya enjoy-enjoy saja sih meski sesekali saat muncul nama di chapter berikut, saya mikir keras, 'iki sopooo, rek?' ☺️

Anyvvay...! Robin dan Strike nyaris membuat saya pingsan dengan adegan gelap-gelapan mereka, dan sejak chapter itu, saya berpikir sama dengan Strike: kalo something happen antara mereka, bakal kacau balau kayaknya agency detektif itu. Tapi kalo gak dijadiin, pembaca gemes yakaann? 🥳 hahahaha! Mau berspekulasi enaknya bagaimana juga percuma sih, tetap pengarang punya otoritas menggiring arah persahabatan mereka.

Gak sabar nunggu filmnya. Semoga lebih dari 4 episode 😁 kalo bisa request maunya 8 episode hehehe demi ngeliatin Robin dan Strike.

No comments: