Thursday, December 06, 2018

The Dagger in the Desk -- Jonathan Stroud

The Dagger in the Dark, by Jonathan Stroud

Rating: 4 of 5 stars

Ini bisa dibilang companion dari serial Lockwood and Co. Jadi nggak berisi cerita baru yang bakal bikin kita ketinggalan berita kalau nggak baca. Bacanya juga bisa kapan aja, bisa setelah baca seluruh seri. Nggak dosa kok :D Isinya tentang kerjaan mereka sebagai pembasmi hantu. Jadi kira-kira seperti itulah cara mereka bekerja. Masih ada selingan humor dari dialog sarkasme mereka. Ini yang saya selalu nanti-nanti, soalnya kocak dan bikin agak rileks sebelum ketemu hantu.

Kalau ada yang belum pernah baca seri Lockwood dan ingin baca ini duluan juga boleh, karena Lucy menjelaskan kok sedikit banyak apa itu Source, apa itu Talent, dan lainnya. Ya tapi kalau mau tahu lebih jelas tentang mereka, jelas harus baca novelnya :D

Anyway, cemilan yang crunchy, mayan bikin tegang tapi gak se-tegang novelnya. Hantunya juga nggak terlalu banyak perlawanan, atau mungkin karena mereka sudah terlalu professional menghadapi yang kelas kacangan? Jadi gak sabar mau lanjut ke buku ke dua seri ini: The Whispering Skull.

No comments: