Wednesday, December 05, 2018

Honeymoon in Paris -- Jojo Moyes


Title: Honeymoon in Paris
Author: Jojo Moyes

Rating: 4 of 5 stars

A novella. Short novel. Perfect distraction from ghost book that I'm reading :D

Saya kalau baca novella suka mikir deh: ni penulisnya sempet nulis novella apakah karena memang ditujukan buat novel selanjutnya? Karena karakter di novella ini muncul di novel The Girl You Left Behind (saya belum baca sih), atau memang karena idenya membludak-luber-hingga-tumpah-tumpah? Tapi menurut pengalaman saya waktu coba-coba nulis, memang kadang saat menulis itu, kisah suka melenceng dari plot utama. Jadi memang cucok dibuat kisah sendiri. Cuma ya, untuk penulis terkenal pastinya mudah saja menerbitkan apapun, ya kan? Novella, short story, bahkan haiku juga pasti dapat perhatian penerbit. Lah kalau saya? *eh, curhat*

Anyway, ini saya ambil tidak sengaja, dan awalnya tidak tahu kalau ini adalah novel pendek. Niatnya sih buat selingan, tapi malah kelar duluan. Sekarang bingung mau baca The Girl You Left Behind gak ya? Takut si cerita hantu terlupakan. *galau*

Ceritanya sih simple aja, tapi asik dibaca sebagai cemilan. Manis, gak neko-neko, tapi bikin merenung juga. Gimana ya dengan kehidupan pernikahan kita? Apakah bisa setiap hari seperti bulan madu? *yakaleee*

Buat yang butuh bacaan selingan, ambillah ini.

No comments: