Sunday, February 24, 2019

A Very Large Expanse of Sea -- Tahereh Mafi


A Very Large Expanse of Sea -- Tahereh Mafi

Rating: 4 of 5 stars

Gak sengaja nemu buku ini saat buka-buka Goodreads. Memang benar adanya, bahwasanya Goodreads itu adalah tempat mencari rekomendasi buku atau ide bacaan selanjutnya.

Kisahnya SMA banget namun yang bikin unik adalah si tokoh perempuannya gadis berhijab. Setingnya beberapa bulan sesudah kejadian World Trade Center di Amrik. Meski Shirin lahir di Amrik, tetap saja orang2 rasis itu menudingnya sebagai teroris.

Bisa dibayangin sih pasti orang2 di Amrik sana shock berat dengan kejadian 11 Sept itu. Saya aja shock! Gak heran kalau wanita berhijab menjadi sasaran kemarahan dan pelampiasan kekesalan orang2 yang otaknya sudah kosong, gak mau cari tahu pula, ditambah lagi rasis.

Hingga akhirnya Shirin bertemu Ocean, cowok kulit putih yang menjadi partner lab sciencenya. Mereka berdua jatuh cinta & rasanya tak akan terpisahkan selamanya. Hingga masalah mulai muncul. Sebelumnya Shirin menjadi sorotan di sekolah karena hijabnya & ditambah kedekatannya dengan Ocean, Shirin mulai merasakan bully lagi.

Membaca kisah mereka berdua yang intens banget bikin saya ikut sesak napas, ikut deg2an, ikut blushing, ni penulisnya bisa aja menggambarkan perasaan seorang yang sedang jatuh cinta. Jadi pingin jadi abege lagi
😁

Buku ini untuk remaja cucok sih, namun banyak kata2 makian terutama ‘sh*t’. Jadi careful aja kalo mo rekomendasi ke pembaca remaja.

No comments: