Wednesday, May 01, 2019

After (After #1) -- Anna Todd

After (After #1) -- Anna Todd

Rating: 3 of 5 stars

Buku tentang kehidupan mahasiswa, namun TIDAK menceritakan kehidupan di kampus sama sekali. Well, ada sih tapi dikiittt banget. Buku ini lebih mengeksplor hubungan percintaan antara Hardin dan Tessa.

Meski temanya tentang kuliahan, trust me, ini gak cucok untuk dibaca anak di bawah umur. Bukan lagi hot, tapi steamy hot. Bahaya. Dangerous. Meski yaaahh siapa sih yang gak bisa dapat akses ke buku sekarang ini?

Kalau bukunya aja begini, bagaimana filmnya? Saya belum nonton krn pingin baca dulu. Bahkan ini dikasih tau anak saya yang masih abege bahwa film After diadaptasi dari buku, karena dia tahu saya prefer baca dulu sebelum nonton, dan dia ingin nonton bareng saya.

Tapi setelah baca bbrp chapter awal, saya langsung bilang ini gak boleh ditonton sama abege. Dan kami memang akhirnya gak nonton ke bioskop. Tapi zaman sekarang kan film bajakan juga banyak yg bs ditonton online. Jadi yah... semoga saja abegeku nurut utk gak nonton.

Saya paling kesel tuh sama Tessa. Ni cewek awalnya terkesan cerdas, pintar, dan meski berasal dari keluarga broken, dia mampu menjaga nilai akademisnya dan masuk ke kampus favorit. Tapiii selama cerita berjalan, karakternya kenapa mengalami penurunan ya? Penurunan intellegensi, penurunan kecerdasan, & jadi seperti perempuan lapar yang gak bisa lihat cowok keren dikit.

Meski udah sering dihina-dina sama Hardin, tetep aja nyariin. Udah ditolak berkali-kali, masih aja ngintilin. Udah dipermalukan berkali-kali, masih aja mau dikadalin. Dasar cewek b*go!! (Dan saya gak tau knp harus nyensor kata ‘bego’)

Trus Hardin. Apakah dia lebih baik karakternya dibanding Tessa. KAGAK! Sama bae!! Udah ngomongnya kasar, kotor, tambah lagi pikirannya kotor aka piktor! Dikit-dikit ngesex. Dikit-dikit ngesex. Laaahhh di sini mah umur 18 th masih bau kencur, di sono udah kumpul kebo!

Tambah lagi si Hardin ini gayanya nge-punk abis. Mgkn klo di sini udah kayak yang di lampu merah gitu: mata merah, naik angkot sambil nyanyi pake tepuk tangan, trus minta uang sambil ngancem yg gak ngasih kagak masuk surga. Yang kayak begitu didemenin? Emang si Tessa mah meni tolol pisan. (Etapi yg di sana mah tinggal di rumah gedong, nyetir mobil bagus, anak horang kaya. Beda ya, b e d a !)

Tapiiii mau dia anak siapa kek, statusnya apa kek, gak menjadikan Hardin boleh bicara kasar ke perempuan! Udah gitu Tessa nerima aja lagi! Dipepet dikit langsung meleleh. Ditowel dikit gemeteran minta di~ (aduh, hampir saja kuberkata kasar spt Hardin)

Sudahlah. Ini saya kasih 3 bintang karena sekesel2nya saya sama perempuan menyenye macam Tessa, saya tetep dibuat penasaran sampai baca hingga habis dan langsung terhempas ketika menemukan ending yang demikian. Meski sebelumnya sudah tau kalo buku ini ada LIMA seri. (Silahkan kaget, saya udah duluan kemaren)

Untuk karakter dan jalan cerita sih saya ngasihnya 1 bintang aja. Gak mutu soalnya. Dan saya baru tau kalo ternyata novel ini fanfic nya One Direction. Hmm no wonder sih. Mungkin dikasih adegan sensual biar banyak yg baca sambil ngebayangin artis idolanya.

No comments: