Sunday, May 12, 2019

Cantik itu Luka -- Eka Kurniawan

Cantik itu Luka by Eka Kurniawan

My rating: 1 of 5 stars

Dilihat dari rak tempat saya menaruh buku ini di Goodreads, nyatalah bahwa saya memang gak kelar baca buku ini.

Awalnya sepertinya seru, karena baca di cover belakang, ini tentang seseorang yang bangkit dari kubur setelah dikubur lebih dari setahun (saya sampai lupa dia dikubur berapa lama tepatnya) dan bisa menyaksikan anak bungsunya menjalani hidupnya, karena sesungguhnya dia tidak khawatir mengenai anak-anak perempuannya yang lain, karena mereka cantik. Sementara yang bungsu itu terlahir jelek. Bayangin sejelek apa, hingga ibunya sampai bangkit dari kubur untuk memastikan dia hidup enak.

Tapi ternyata ceritanya berputar di kehidupan anak-anak perempuan itu dan bagaimana mereka bermain-main dengan lelaki, persis seperti ibunya yang adalah seorang wanita panggilan. Bumbu hubungan seks antara mereka membuat saya lama-lama geli juga yaa, apalagi penggambarannya yang cukup vulgar, bikin novel ini sangat tidak cucok dibaca anak bawah umur.

Ada juga kisah komunis, dan sejarah Indonesia yang coba dimasukkan oleh penulis, tapi asli saya gak menikmati buku ini, sampai akhirnya saya menyerah. Maaf, mungkin otak saya saja yang kurang cerdas.

Tapi saya dengar buku penulis ini ada yang bagus juga. Mungkin saya akan coba baca buku yang lain itu.

No comments: