Sunday, July 27, 2008

Coraline - Neil Gaiman

Coraline (P.S.) Coraline by Neil Gaiman

My rating: 3 of 5 stars

Cerita yang sedikit aneh buat ukuran cerita anak, tapi untuk remaja pas laahh. Cerita diawali dengan memperkenalkan sosok Coraline yang selalu bermain sendiri (atau nenangga) karena orang tuanya terlalu sibuk dengan pekerjaan mereka. Tidak heran kalau Coraline awalnya tak merasa kehilangan ketika kedua orang tuanya diculik oleh makhluk jejadian yang menyerupai kedua orang tuanya.

Imaginasi Coraline yang tinggi (mungkin salah satu keuntungan gak punya teman main?) membuat dia mampu menghadapi makhluk jejadian bermata kancing itu dan membebaskan kedua orang tuanya.

The coolest thing is, Coraline tetep cool even waktu ibu jejadian ingin menjahitkan kancing ke matanya, dia hanya menjawab: "I don't think so." *Kalau gue sih dah ngibrit kali!*

Anyway, setelah lepas dari cengkraman si ibu jejadian, Coraline ternyata masih harus menghadapi makhluk tersebut meskipun hanya berupa potongan tangan saja. Serem gak sih dikejer-kejer tangan buntung? Tapi Coraline masih bisa tidur malam! Kalau kita sih dah ngungsi ke kamar nyokap kali ye? (kita?)

Endingnya bagus dan pas. Saya suka buku ini :) Dan gak sabar nunggu filmnya keluar...! di-NOBAR-in yuuukkksss!
Post a Comment