Thursday, August 10, 2017

Lakon Librarian: Library Display, part 8

Assalamu'alaikum,

Tidak terasa ya sudah 3 bulan saja 'rumah' ini terbengkalai. Haduh, merasa sok paling sibuk sedunia nggak sih? :D Baiklah, mari kita tinggalkan jejak perjalanan kali ini dengan berbagi library display untuk tahun ajaran yang baru ini. Masih dengan ide dari pinterest, saya ambil beberapa contoh display untuk diaplikasikan di jendela perpustakaan saya. Bagi yang ingin melihat ide display di tahun lalu, yang mau aja lhooo, silahkan klik LINK INI. Karena tiap tahun harus ganti display, ya berarti harus rajin browsing ;)

Ide awalnya adalah gambar ini.



Lalu dicoba untuk diaplikasikan di jendela. dengan menggunakan cat acrylic dan hasilnya....



G-A-G-A-L

Kesel? Ya nggak juga sih, karena memang mengaplikasikan cat itu tidak mudah. Menggunakan spons yang ditotol-totol di kaca dapat menghasilkan warna yang diinginkan (atau tidak) tergantung bagaimana pengaplikasiannya. Untuk yang ini, karena minionsnya dicat juga, maka warna dasar biru di sekitar minionsnya jadi berkali-kali ditotol, sehingga hasilnya jadi belang-bentong. Kesimpulannya: HAPUS!

Ganti dengan ide lain, yakni gambar ini.



Tampaknya lebih mudah yaaa? Yap! Karena untuk cat hanya diaplikasikan sebagai background (biru) dan gambar buku (putih) Selebihnya, kupu-kupu buat sendiri (cetak-gunting-tempel) dengan kertas hvs warna-warni, tulisan quote print ajah di publisher, gunting-tempel. Gak pakai dilaminating karena saya rasa cukup kuat lah untuk satu tahun ajaran. Hasilnya...

Tampak Depan

Tampak Agak Jauhan

Not bad, huh? Saya puas dengan hasil yang ini dan dengan semangat saya terbangkan kupu-kupu hingga ke AC dan rencananya akan ditempel hingga ke langit-langit perpustakaan. Tapi nanti ajah... nunggu senggang ;)

So, gimana? So far, looks oke? Kalau mau coba, monggo lho. Modalnya hanya: cat acrylic, gunting, spons, selotape, kertas hvs, dan kemauan yang besar. Insya Allah jadi!

Happy displaying!

No comments: