Thursday, January 25, 2018

Daftar Bacaan di Tahun 2017


 
Meski terhitung telat, tapi gak apa lah yaaaa... Itung-itung postingan pertama di tahun ini, dan suasananya kan masih nyambung, ya kan? *apa coba deh* Siapa yang ikutan Reading Challenge nya Goodreads tahun ini? Bacanya sendiri atau barengan teman?

Tahun ini yang membuat saya semangat baca adalah saya ikut challenge book photography di Instagram. Sehingga selain jadi rajin posting foto, saya usahakan juga baca buku yang saya posting. Niatnya sih supaya dua-duanya jalan, dan kebetulan memang tahun 2017 kemarin saya baru mulai buat akun instagram khusus bookish. So, everything about books will be there. Postingan khusus tentang IG Bookish saya akan ditampilkan di postingan terpisah aja ya ;)

Balik ke buku, saya juga bergabung dengan book club yang kami namakan Book Clubbing *yep! very creative* :D Book Clubbing ini sebenarnya baru ngajak saya gabung di bulan Agustus 2017 dimulai dengan baca bareng The Girl On The Train, tapi setelahnya kemajuan bacaan saya sangat pesat! (Dan believe it or not, saya belum nonton filmnya sampai sekarang) Memang ternyata bergabung bersama book club itu sangat mempengaruhi kuantitas dan kualitas bacaan kita. Untuk book clubbing, nanti saya posting juga deh. Soalnya ada hal seru yang ingin saya share waktu kita meet up tempo hari *ish, janji mulu.. padahal abis ini ngilang lagi* Hahaha!

Dengan adanya dua hal yang memecut kecepatan baca saya tersebut, maka dari 30 buku yang saya tetapkan untuk dibaca di tahun 2017, 29 buku terbaca. Hiks, kurang 1 soalnya buku terakhir tebal banget, dan saya gak sanggup begadang.

Baiklah ini dia buku2 yang saya baca di tahun 2017.

Januari (Di bulan ini saya lagi kesengsem Colleen Hoover)

1. My Grandmother Asked Me to Tell You She's Sorry
2. November 9
3. It Ends With Us
4. Ugly Love
5. Wallbanger

Februari (Di bulan ini saya banyak baca thriller)

1. Burnt Paper Sky
2. Getting Revenge on Lauren Wood
3. Soul Drifter
4. Replica
5. The Ice Twins
6. P.S. I Like You
7. Everything, Everything

Maret

1. The Sun Is Also A Star

April

1. Truly, Madly, Guilty

Mei

1. Irish, memandang langit yang cerah dengan tangan saling menggenggam
2. The Greek Who Stole Christmas
3. Why Not Me? --> Gak kelar

Juni

1. Big Little Lies

Agustus

1. The Girl on the Train

September

1. Every Day

Oktober

1. The Cuckoo's Calling

November

1. Fangirl
2. Crazy Rich Asians
3. China Rich Girlfriend
4. The Girl Who Drank The Moon

Desember

1. Rich People Problems
2. Monyet dan Harimau

Buku yang terakhir (Monyet dan Harimau) terus terang saya baca untuk nambah bacaan sih, buku anak saya ini menggenapkan hitungan menjadi 29. Nah, untuk yang bacaan ke 30 karena saya memang sudah mulai baca Origin, saya pikir bisa kelar. Ternyata... nggak! Mau baca buku anak saya lagi kok merasa cheating *kalo buku ke 29 sih saya bacain ke anak, jadinya gak cheating2 amat* Hahaha. Seru juga ya. Ternyata tantangan yang ditentukan sama diri sendiri pun bisa jadi ajang cheating kalau memang niatnya buat show off banyak2an bacaan. Itulah mengapa akhirnya saya stop di angka 29. Karena ya memang hanya segitu yang saya baca :D


Untuk Reading Challenge di tahun 2018, saya menetapkan 30 bacaan lagi. Semoga kali ini berhasil tuntas. Kendalanya adalah, godaan setan drama Korea terlalu besar, sehingga saya kadang tidak berhasil mengalahkannya. Doakan ya semoga tahun 2018 ini bacaan saya melebihi 30. *I wish* :D

No comments: