Monday, June 24, 2019

P.S. I Love You -- Cecelia Ahern

P.S. I Love You, by Cecelia Ahern

My rating: 4 of 5 stars

Ah nemu satu lagi penulis favorit 😊 suka pake banget sama novel ini, yang diangkat juga ke layar lebar (tapi belum sempat nonton, karena bukunya juga baru kelar tadi pagi). Anyway, pasti banyak yang sudah tahu isinya tentang apa kan? Saya memang termasuk pembaca telat, tapi gak apa. Better late than neper kata orang sunda mah 😉

Agak surprise sih sama endingnya. Kirain Holly bakal jadian sama cowok yang sudah diplot dari awal buat deket sama dia setelah suaminya meninggal. Tapi itu bakal mainstream banget sih, jadi seneng aja pas ternyata nggak jadi
😁.

Beberapa pemikiran dan perasaan Holly saat berduka njleb banget di hati & rasanya ingin memeluk dia. Benarlah adanya bahwa gak ada buku panduan mengatasi duka. Setiap orang memiliki step yang berbeda-beda dalam hal mengatasi rasa sedih setelah ditinggal pergi orang tersayang.

Ada yang merasa bahwa tak pantas rasanya tertawa lagi, ada yang merasa bahwa hidup berhenti setelah ditinggal orang tersayang pergi. Dan yang unik juga adalah sikap orang-orang di sekitar. Ada yang menghindar, tak tahu harus berkata apa, tak tahu harus melakukan apa. Itu biasanya terjadi pada orang yang belum pernah merasakan kehilangan.

Namun, bukan berarti seseorang harus mengalami dulu untuk memahami sih, ada yang disebut empati. Wah, banyak hal yang bisa digali dari buku ini. No wonder banyak yang suka dan merekomendasi.

I love this book!

No comments: