Wednesday, July 03, 2019

The Hating Game -- Sally Thorne

The Hating Game by Sally Thorne

My rating; 3 of 5 stars

Sempet bingung, kasih 3 bintang atau 4 bintang? Kalau 3 kok ya rasanya tega banget, karena sebenarnya saya agak terhibur dengan novel ini. Tapi kalo 4 bintang kayak kebanyakan gitu lho. Secara novel ini gak cetar-cetar amat. (Gak mo rugi gitu yak). Jadi akhirnya saya putuskan untuk memberinya 3,5 deh. Win-win solution, saya pun bisa tidur nyenyak.

Ide ceritanya sih unik. Tentang dua orang yang saling benci, gak pernah akur, yang kerja di satu ruangan. Mereka punya kebiasaan bikin permainan di antara mereka. The Staring Game, aka Permainan Tatap Mata Saya, adalah permainan yang paling sering mereka lakukan. Tapi ya gitu deh, istilahnya dari mata turun ke hati ya benar juga adanya. Lama kelamaan apa gak jatuh cintrong? Cinlok? Bukan cilok ya!

Tapi ternyata jatuh cinta itu tak semudah yang dialami orang-orang. Di kantor mereka, gak boleh pacaran sesama pegawai (hare geneee? Di tempat saya mah suami istri plus anak dan keponakan sekalian kerja di kantor yang sama, kalo perlu pak RT diajak juga) tapi ya aturan itu ada dan sampai sekarang masih ada yang memberlakukan, jadi yaaahh... #susahkomen gitu.

Lucy dan Josh ini punya ambisi menjadi lebih dari sekadar asisten dari bos-bos mereka. Tapi ternyata permainan tatap-tatapan itu bisa menjadi pemicu rintangan ambisi mereka. Nah loh, ribet amat nih saya ngejelasinnya. Intinya mah, kalau posisi didapat, cinta yang baru tumbuh bisa hancur lebur. Begitu pun sebaliknya.

Cinta belum pernah terasa seperti memakan buah simalakama. Saya tau ini cuma istilah, tapi sebenarnya ini buah apa sih? Bentuknya bagaimana? Pohonnya setinggi apa? Eh napa jadi bahas simalakama ya? Kalau mau bacanya lebih syahdu, mending browsing the hating game movie deh. Filmnya belum ada, tapi cast nya sudah dipilih. Jadi bisa membayangkan mereka dalam cerita di novel ini.

No comments: