Thursday, March 10, 2005

The children of Lir -- Sheila MacGill-Callahan

The children of Lir - Sheila MacGill-Callahan

Deskripsi buku:
The children of Lir -- Sheila MacGill-Callahan

Anak-anak raja Lir disihir menjadi angsa oleh ibu tiri mereka yang jahat, dan hanya bisa berubah wujud kembali menjadi manusia jika dua puncak gunung bersatu.


Review:

Raja Lir adalah seorang raja yang baik hati dan memiliki 4 orang anak. Namun anak-anak Raja Lir tidak memiliki ibu, karena ibu mereka sudah meninggal. Akhirnya Raja Lir memutuskan untuk menikah lagi dengan adik dari istrinya. Namun ternyata sang Ratu merasa iri karena tidak juga dikaruniai anak dari Raja.

Lalu Ratu yang jahat itu menyihir mereka menjadi 4 ekor angsa yang memiliki suara indah, dengan harapan mereka akan diburu dan ditangkap oleh para pemburu. Namun ternyata mereka dibuatkan tempat tinggal oleh penduduk yang senang mendengarkan suara indah mereka.

Pada saat gerhana mereka akan berubah menjadi manusia, namun hanya sementara. Pada saat itu mereka tidak boleh menginjak tanah, karena mereka akan mati. Oleh karena itu pada saat gerhana mereka terbang ke lautan, dan mendarat di punggung seekor ikan paus besar yang baik hati. Tujuh gerhana mereka selalu selamat. Namun suatu hari mereka ditangkap oleh si ratu jahat. Pada saat gerhana hampir muncul, tiba-tiba datanglah burung-burung menyelamatkan mereka agar mereka tidak menginjak tanah.

Lalu burung-burung diangkasa terbang membentuk sebuah jembatan dari dua puncak gunung untuk menyatukan gunung-gunung tersebut. Dan akhirnya musnahlah mantra sang Ratu jahat.

Diceritakan dengan ilustrasi yang indah. Membuat tiap pembaca merasakan kesedihan dan kegembiraan yang dirasakan anak-anak Raja Lir.
Post a Comment