Tuesday, March 08, 2005

The complete adventures of Peter Rabbit -- Beatrix Potter

The complete adventures of Peter Rabbit - Beatrix Potter

Deskripsi buku:
The complete adventures of Peter Rabbit -- Beatrix Potter

Menceritakan petualangan Peter Rabbit, Benjamin Bunny, dan Flopsy bunnies. Dan kenakalan mereka yang selalu mengganggu kebun tetangga mereka.


Review:

Dengan ilustrasi khas Beatrix Potter, dia menceritakan kisah si kelinci nakal, Peter Rabbit. Dalam 1 buku yang berisi 4 cerita ini, Potter mengisahkan petualangan Peter ditemani sepupunya Benjamin.

Adalah seekor kelinci kecil yang nakal, bernama Peter. Dia sangat suka bermain di kebun tetangganya, meskipun ibu Peter sudah melarangnya, mengingat dulu ayah Pater tertangkap dan dimasak oleh tetangganya itu. Namun meskipun dilarang, Peter tetap pergi dan makan wortel hasil panen si tetangga. Pada satu kesempatan, Peter hampir tertangkap, dan dia sempat gak mau ke ladang itu lagi.

Namun lalu di cerita kedua, datanglah Benjamin, sepupu Peter, dan mengajaknya keladang itu lagi untuk mengambil wortel dan buah tomat yang sudah ranum. Peter yang memang dasarnya anak yang suka berpetualang, meskipun masih sedikit ngeri tetap ikut pergi. Sampai akhirnya --lagi-lagi-- mereka hampir tertangkap oleh si tetangga.

Lalu dicerita ketiga, mengisahkan Benjamin dan anak-anaknya yang berpesta wortel dikebun itu, lalu mereka ketiduran. Ketika si pemilik kebun datang, mereka pulas sekali sehingga tidak menyadarinya. Akhirnya anak-anak Benjamin dengan mudah dimasukkan ke karung, dan dibawa hendak dimasak. Namun untunglah Peter datang menolong mereka.

Memang Peter itu beneran anak kelinci yang cerdik yah? :)
Post a Comment