Monday, March 14, 2005

The very busy spider -- Eric Carle

The Very busy spider - Eric Carle

Deskripsi buku:
The very busy spider -- Eric Carle

Hewan-hewan dipeternakan berusaha mengalihkan laba-laba dari usahanya membuat jaring. Tapi laba-laba terus membuatnya dan menghasilkan jaring laba-laba yang indah, dan berguna untuknya menangkap mangsa.


Review:

Satu lagi buku karya Eric Carle, kali ini mengisahkan tentang seekor laba-laba yang sibuk membuat jaring untuk menangkap mangsa. Diilustrasikan dengan gaya khas Eric Carle, buku ini sangat menarik dengan gambar timbul yang dapat diraba.

Diawali dengan kegiatan seekor laba-laba yang sedang mulai membuat sarang, dihampiri hewan yang menanyakan apa yang sedang ia lakukan. Hewan-hewan tersebut silih berganti datang, bersamaan itu sarang laba-laba pun makin terlihat bentuknya.

Yang menarik untuk diperhatikan, ada seekor lalat terbang didekat tiap hewan yg datang, namun lalat itu tidak mengucapkan sepatah katapun. Kejelian seorang anak bisa dilihat disini, karena sang lalat sudah muncul dari halaman awal. Hingga akhirnya si lalat justru menjadi 'tamu' pertama sang laba-laba.

Seperti diketahui, sarang laba-laba digunakan untuk menangkap mangsa, bukan untuk menerima tamu. Jika ada serangga kecil hinggap maka serangga itu akan menempel. Dan itu pula yang terjadi dengan si lalat. Ketidaktahuannya membuatnya menjadi santapan laba-laba.
Post a Comment