Tuesday, March 22, 2005

Make way for ducklings -- Robert McCloskey

Make way for ducklings - Robert McCloskey

Deskripsi buku:
Make way for ducklings -- Robert McCloskey

Kisah klasik tentang ibu bebek, yang membawa delapan anaknya melewati jalan-jalan di Boston, menuju taman kota. Menyebabkan kehebohan ketika hendak menyebrangi jalan raya.


Review:

Cerita yang sangat bagus. Tentang kerjasama 2 ekor bebek dalam membangun keluarga. Diawali dengan sepasang bebek terbang mencari tempat yang cocok bagi mereka membesarkan anak-anak. Ketika mereka sampai disebuah taman kota di Boston, dan mereka hampir memutuskan untuk tinggal disana, bebek jantan hampir tertabrak sepeda.

Bebek betina memutuskan tempat itu tidak aman bagi anak-anak mereka nanti. Akhirnya mereka terbang lagi dan menemukan sebuah pulau kecil ditengah sungai Thame. Bebek betina bertelur dan mengerami 8 butir telurnya hingga menetas. Setelah menetas, bebek jantan memutuskan untuk pergi ke taman kota di Boston, dan menunggu bebek betina beserta anak-anak mereka menyusulnya dalam waktu 3 minggu.

Dalam waktu 3 minggu, ibu bebek mengajari anak-anak bebek berbagai macam keahlian. Seperti berjalan berbaris, menyelam untuk menangkap ikan, juga belajar terbang. Setelah ibu bebek merasa anak-anak bebek cukup pandai, dia pun membawa mereka menyusul ayah mereka ke taman kota di Boston.

Jack, Kwack, Lack, Mack, Nack, Ouack, Pack, Quack, demikian nama anak-anak bebel tersebut. Mereka berjalan dibelakang ibunya menuju taman kota. Hal paling sulit adalah ketika mereka hendak menyebrangi jalan. Untunglah ada seorang polisi baik hati yang membantu mereka, mengerahkan 4 orang polisi untuk membantu mereka menyebrang dan selamat hingga sampai di taman kota, dimana ayah bebek menunggu mereka.
Post a Comment