Wednesday, April 13, 2005

King Cole's castle -- Colin & Moira Maclean

King Cole's castle -- Colin & Moira Maclean

Deskripsi buku:
King Cole's castle -- Colin & Moira Maclean

Band kerajaan pergi untuk bermain musik ditempat lain. Raja Cole berusaha memainkan musiknya sendiri, namun gagal. Semua instrumen musik dicobanya, namun rakyat memohon kepada Raja untuk berhenti bermain musik. Akhirnya Raja sedih dan jatuh sakit. Namun kemudian anggota band kerajaan kembali, dan membuat Raja bahagia lagi.


Review:

Diambil dari nursery rhymes, kisah ini menceritakan bagaimana band kerajaan merasa bosan karena harus memainkan lagu 'Clementine' setiap hari. Bahkan dalam sehari mereka bisa memainkan lagu itu sebanyak 99x. Rasa frustasi itu membuat mereka mumutuskan untuk pergi dan bekerja untuk sebuah sirkus.

Sejak kepergian band nya, Raja Cole merasa kesepian. Karena Raja Cole orang yang periang, dia mencoba main musik sendiri. Namun sayangnya, Raja Cole tidak bisa memainkan alat musik apapun. Setiap kali Raja mencoba satu alat musik, suara yang dihasilkan membuat setiap orang yang mendengar ingin menutup telinga.

Putus asa karena tidak bisa memainkan alat musik, dan bernyanyi, Raja Cole jatuh sakit. Semua obat tidak ada yang bisa menyembuhkannya karena sakit Raja ini unik. Beliau sakit karena sedih. Pada akhirnya band kerajaan kembali, dan Raja kembali riang. Mengapa band kerajaan memutuskan untuk kembali lagi?

Karena ternyata di sirkus merekapun hanya diminta memainkan lagu 'Clementine' tiap hari. Mereka lebih memilih memainkan lagu tersebut untuk Raja Cole yang mereka cintai.
Post a Comment