Wednesday, April 06, 2005

Precious cratures A to Z -- Stuart A. Kallen

Precious creatures A to Z - Stuart A. Kallen

Deskripsi buku:
Precious Creatures A to Z -- Stuart A. Kallen

Buku ini ngebahas asal muasal dan kebiasaan hewan-hewan --dari Anteater sampe Zebra-- juga hewan yang hampir punah, dan usaha yang perlu dilakukan untuk melestarikan mereka.


Review:

Banyak anak yang tidak tau apa itu Anteater (Pemakan semut), atau apa itu Hippopotamus (Kuda nil). Kebanyakan mereka mengenal hewan yang umumnya sering dijumpai disekitar, atau di kebun binatang.

Hewan seperti Anteater, Bison, atau Walrus, jarang dilihat. Didalam buku ini hewan-hewan tersebut dideskripsikan melalui foto. Disana dibahas pula kebiasaan para hewan tersebut, apa yang mereka makan sehari-hari, bagaimana mereka bertahan hidup, dan lain sebagainya.

Kebanyakan hewan-hewan tersebut bisa dibilang hampir punah. Banyak cara dilakukan untuk melestarikan mereka, termasuk menempatkan mereka dikebun binatang. Namun ada hal lain yang kita semua dapat lakukan, yaitu menjaga kelestarian lingkungan kita, terutama menjaga hutan yang menjadi tempat tinggal asli mereka. Karena bagaimanapun, hewan-hewan tersebut lebih baik hidup dialam bebas, bukan?

No comments: