Sunday, May 25, 2008

Perfume: The story of a murderer

Perfume: The Story of a Murderer Perfume: The Story of a Murderer by Patrick Süskind


My review


rating: 4 of 5 stars
Jean-Baptiste Grenouille, terlahir tanpa bau badan, namun memiliki kepekaan terhadap aroma disekelilingnya. Hidungnya yang super tajam mampu mengendus bau dan mengenali benda dari aroma yang dikeluarkan oleh benda tersebut bahkan dari jarak jauh.

Kejeniusan Grenouille membuatnya menjadi pembuat parfum yang sangat hebat. Tapi dia merasa tercekik oleh kenyataan bahwa dirinya tak mempunyai aroma tubuh, kemana-mana dia pergi tak ada orang yang menyadari karena tubuhnya tak mengeluarkan bau badan. Harusnya dia senang ya? Karena bau badan kan sangat mengganggu? Makanya tercipta deodoran buat nutupin BB. Tapi Grenouille malah membuat aroma badan dari kotoran kucing dicampur sisa keju, dan bahan² lain, yang membuat saya berpikir, "Aneh".

Anyway, Grenouille merasa dia sudah mengenali semua jenis aroma dan tak ada lagi aroma baru yang dia tidak ketahui ketika dia menangkap sebuah aroma yang manis, dan segar. Grenouille mengikuti aroma tersebut, dan tahulah dia asal aroma tersebut. Grenouille menjadi terobsesi untuk memiliki aroma itu. Dipelajarinya berbagai tehnik membuat parfum hingga dirinya menjadi seorang ahli, hanya untuk membuat satu parfum dari aroma manis tersebut.

Parfum yang akan membuatnya dicintai oleh semua orang.

Suka banget sama buku ini, ceritanya gak sesederhana yang disangka, dan endingnya bikin merinding. Mungkin nonton filmnya akan lebih berasa horrornya, kalo gitu dengan sabar mencari filmnya deh :D

View all my reviews.
Post a Comment