Wednesday, August 13, 2008

The lacemaker and the princess - Kimberly Brubaker Bradley

The Lacemaker and the Princess rating: 4 of 5 stars

Buku yang bagus banget. Dengan latar belakang sejarah Prancis menjelang revolusi, buku ini bercerita tentang persahabatan yang terjadi antara putri pertama raja Prancis, Marie Therese, dengan Isabella, seorang anak pembuat renda.

Semua dimulai ketika nenek Bella menyuruhnya mengantar renda ke Ratu Marie Antoinette, dan dia tersandung. Lalu Ratu sendiri yang membantunya berdiri dan mengajaknya masuk ke dalam istana Versailles. Bella pun dijadikan teman untuk Therese, anaknya yang masih seumur Bella.

Kehidupan Bella yang miskin berubah menjadi seperti di dunia impian. Dia datang setiap hari ke istana, berpakaian yang sama dengan Therese, dan belajar naik pony bersama-sama. Semua terlihat sempurna. Bella menjalani kehidupan ganda yang hampir membuatnya lupa akan status dirinya sendiri, jika saja kakaknya tak mengingatkannya untuk melihat keluar istana, melihat orang-orang yang kelaparan, sementara di istana makanan berlimpah ruah dan ratu yang tiap hari membeli gaun baru.

Lambat laun masyarakat mulai tak sabar Tak ingin lagi kelaparan, mereka menuntut revolusi, mereka menuntut Raja 'lengser' dari tahta. Perut lapar membuat orang bisa melakukan apapun. What happened to Bella? Baca yaa.. ;)

Novel yang indah dengan latar sejarah Prancis. I really liked it!
Post a Comment