Monday, August 18, 2008

The mother-daughter book club - Heather Vogel Frederick

The Mother-Daughter Book Club The Mother-Daughter Book Club by Heather Vogel Frederick


My review

rating: 4 of 5 stars
Empat remaja dengan hobby dan cita-cita yang berbeda bertemu dalam club buku yang diprakarsai oleh ibu-ibu mereka. Megan lebih suka pergi ke mal bersama teman-teman populernya. Cassidy lebih memilih berlatih hockey. Emma tak punya pilihan kecuali menurut kata ibunya yg pustakawan (gw banget!), dan Jess (satu-satunya yang datang tanpa ibu) yang ditinggal pergi ibunya ke New York untuk mengejar karir sebagai artis opera sabun.

Buku yang dipilihkan untuk mereka baca bersama adalah Little Woman, karya Louisa May Alcott.

Keempat remaja tersebut awalnya merasa marah dan menolak bergabung dalam club buku ini. Tapi dengan pendekatan dari para ibu (plus sedikit pemaksaan), lama kelamaan mereka enjoy dan sedikit demi sedikit tokoh dalam buku tersebut membantu merubah karakter mereka.

Dibumbui kisah remaja dengan cinta monyet dan permusuhan antara grup populer, keempat gadis dan ibu-ibu mereka pun belajar banyak dari 'Little Woman' dalam pencarian jati diri, cita-cita dan mereka pun menemukan arti persahabatan yang sesungguhnya.

Berlatar belakang di Concord, Massachusetts, yang adalah kampung halaman Louisa May Alcott, plus fakta-fakta mengenai sang penulis, menambah manis cerita ini.

A very good book. Makes me want to make my own mother-daughter book club ;)

View all my reviews.
Post a Comment