Tuesday, September 02, 2008

Disgusting Foods - Connie Colwell Miller

Disgusting Foods (That's Disgusting!) Disgusting Foods by Connie Colwell Miller


My review

rating: 3 of 5 stars

Di dalam buku ini, diceritakan (dan diilustrasikan) makanan-makanan yang bikin kita bilang 'euuww..!' tapi dimakan beneran lho sama orang-orang!

Contohnya nih:

Di beberapa negara, kucing itu dimakan lho (giling tega bgt ya!) tapi di Indonesia jg ada sih yang doyan anjing (so there). Trus kodok, itu mah biasa gue liat di resto-resto, mereka menyajikan kodok masak kecap. Trus ada lagi yang najong banget yaitu keong rebus atau disebut escargot (yucks!). Belom lagi caviar yang adalah telur ikan, biasanya dioles di roti atau kreker (gimana kalo telornya menetas didalem perut ya? Apa gak jadi aquarium perut kita?) *stupid question, I know*

Then you know what? di Amerika Selatan, belalang dan jangkrik tuh dipanggang trus dicemilin kek kacang! Sementara orang Colombia tuh gak doyan yang namanya popcorn, mereka lebih memilih ngemilin semut panggang! (giling) Belom lagi, orang di Colombia doyan tuh makan tarantula. Iyaaa tarantula yang makhluk berambut keluarganya spiderman itu, digoreng dikasih garem dan bawang putih, trus dimakan deh bareng mie. *gross oh gross!*

Orang di Korea, doyan banget lho makanin tentakel nya gurita. Yang hebohnya, chef biasanya motong tentakel saat guritanya masih idup, jadi pas dimakan tuh masih gerak-gerak gitu *EUUWWW!!! in capital letters!*

Trusss... di Mediterranean island of Sardinia, orang tuh ngebiarin lalat bertelur diatas keju. Setelah telurnya menetas, mereka ngolesin si keju beserta larva yang idup tersebut diatas roti, trus dimakan deh! Ya ampyuunnn!!! kalo dipikir jijay gak sih makan hewan idup?

Kita pikir orang-orang di atas gak ada kerjaan banget yah makanin makhluk hidup yang aneh-aneh itu. Tapiiii... sebenernya kita juga sama aja lho. Doyan gak makan yogurt? (I do!) Enak kan? (Yoiihh!) Banyak orang yang berpikir yogurt is GROSS! Secara, yogurt kan bakteri. Cara penyajiannya aja yang dikemas bagus. Apalagi kalo dingin, nyesss!! *woy, inget puasa!*

Tapi karena enak, gue maafin deh tu bakteri :D

View all my reviews.
Post a Comment