Thursday, September 04, 2008

Redwall, the graphic novel -- Brian Jacques

Redwall: The Graphic Novel (Redwall) Redwall: The Graphic Novel by Brian Jacques


My review

rating: 4 of 5 stars

Ceritanya keren. Tentang sebuah castle (Redwall Abbey) yang dihuni oleh mouse, dipimpin oleh Father Abbot. Trus kedamaian di castle tersebut terganggu dengan kedatangan rats yang dipimpin oleh Cluny The Scourge. Mereka ingin merebut castle tersebut.

Tersebutlah Martin the Warrior yang dulu pernah mengalahkan wildcat, namun dia terluka. Peninggalannya berupa pedang tersembunyi di suatu tempat, dan hanya pedang itu yang mampu mengalahkan Cluny, serta melindungi Redwall.

Maka Matthias, a young mouse, pergi berkelana mencari dimana pedang tersebut berada. Mulai dari terkurung dikerajaan burung gagak (Matthias menemukan sarung pedang tersebut disana), kemudian mencari burung hantu yang mengetahui letak pedang itu hingga bertempur dengan ular, petualangan Matthias cukup seru untuk diikuti.

Yang membuat saya akhirnya tertarik membaca adalah bentuknya yang graphic novel. Secara mo baca novelnya males banget bukan? Tiga buku dalam serial Redwall terangkum dalam 1 graphic novel ini.

By the way, di buku ini musuh mouse adalah rat. Padahal kalau kita pikir mereka sama, sama-sama tikus ya? Tapi ternyata rat itu derajatnya lebih rendah dibanding mouse, penampilannya juga lebih gak enak diliat. Mungkin kalo bahasa Indonesianya, rat itu sebutan untuk tikus got kali yah? (atau curut?) Sementara mouse untuk tikus-tikus yang suka 'dipiara' di rumah-rumah mungkin yah :D

View all my reviews.
Post a Comment