Sunday, February 22, 2009

Anne of Green Gables - Lucy M. Montgomery

Anne of Green Gables: Novel tentang Kasih Sayang dan Pengorbanan Anne of Green Gables: Novel tentang Kasih Sayang dan Pengorbanan by Lucy Maud Montgomery



My review

rating: 4 of 5 stars

Kisah yang benar-benar inspiratif. Saya benar-benar kagum pada penulisnya. Membutuhkan imajinasi yang tinggi untuk bisa menciptakan tokoh dengan karakter yang memiliki daya hayal luar biasa plus kata-kata 'canggih' nya. Anne (dengan akhiran 'e' tentu saja) benar-benar telah membuat saya jatuh cinta dengan keceriaannya, keterbukaannya, kejujurannya, dan aksi nya yang selalu berani bahkan sering menantang bahaya.


Dan seperti juga Miss Barry tua yang senang menyimak kata bijak yang keluar dari mulut mungilnya, saya jg senang membacanya *mungkin karena sama-sama uyut?*. Anne dengan karakternya itu menunjukkan betapa luas dunia imajinasi seorang anak. Jawaban-jawaban ketus dari Marilla menunjukkan bahwa memang demikianlah dunia orang dewasa: praktis, logis, kurang daya imajinasi, dan tidak 'romantis'.


Kadang saya pun merasakan senyum saya karatan karena sering tidak terpakai. Mungkin itu yang menyebabkan kerut-kerut di wajah? (percuma deh pake anti aging semahal apa pun, kalo gak pernah senyum pasti keliatan kerutannya). Tapi untunglah buku ini bisa membuat saya kembali tersenyum dan tidak perlu menggunakan oli untuk melumaskan senyum saya.


So, smile... and the world will smile with you :)


AWAS SPOILER!!!


Udah megang buku keduanya nih. Baca di wiki sih, nantinya Anne dan Gilbert bakal married (keknya di buku ke-4). Itu termasuk spoiler ya? Tapi gak pa-pa ah, pasti ceritanya masih tetap menarik untuk diikuti.


View all my reviews.

No comments: