Monday, February 23, 2009

Rapunzel's Revenge - Shannon Hale

Rapunzel's Revenge Rapunzel's Revenge by Shannon Hale



My review

rating: 3 of 5 stars

Cukup seru. Kisah Rapunzel yang berbeda dengan versi yang sering kita baca. Kalau di kisah yang klasiknya, Rapunzel dikurung oleh nenek sihir sehingga rambutnya panjang dan jadi tangga si nenek sihir untuk akses dia keluar masuk menara tinggi tempat Rapunzel di kurung. Trus suatu hari ada seorang pangeran yang mendengar nenek sihir nyuruh Rapunzel ngeluarin rambutnya krn dia mau naik, dan pangeran tersebut niru. Trus naik deh si pangeran ke atas menara, dan mereka jatuh cinta.


Nah, di buku ini, Rapunzel itu diambil dari kecil oleh penyihir, dan disekap di villa milik penyihir. Tapi trus karena Rapunzel keluar villa dan bertemu ibunya yang menjadi budak, Rapunzel di kurung di menara tinggi yang terbuat dari pohon. Empat tahun berlalu, rambut Rapunzel makin panjang, dan dia menggunakan rambut panjangnya sebagai alat untuk melarikan diri dari menara tersebut. Dalam perjalanan Rapunzel bertemu Jack. Jack mana lagi kalau bukan si Jack dalam cerita Jack and the beanstalk. Dan mereka melakukan perjalanan ke villa penyihir untuk membebaskan ibu Rapunzel.


Cukup seru, dengan gaya koboy dan menjadikan rambutnya sebagai tali laso yang bisa menjadi senjata yang cukup ampuh, ditambah lagi ilustrasinya yang oke dan colorful, membuat petualangan Rapunzel dan Jack jadi asik untuk diikuti sampai tamat, mat!


View all my reviews.
Post a Comment