Sunday, April 12, 2009

The Retired Kid -- Jon Agee

The Retired Kid The Retired Kid by Jon Agee


My review

rating: 3 of 5 stars


Ya ampuunn buku ini lucu banget sih! Idenya itu lho.. kreatip (pake P)


Ada seorang anak, namanya Brian. Tiap hari dia sekolah, belajar, latihan sepak bola, kursus biola, kursus vokal, ngajak anjingnya jalan-jalan, jagain adiknya, belum lagi harus makan sayur. Jadi anak kecil memang sulit!

Maka suatu hari Brian mengumumkan bahwa dia akan pensiun. Tadinya ayah dan ibunya mengira Brian hanya bosan, maka mereka membuat pesta perpisahan buatnya. Tapi ternyata Brian serius, dan dia pergi ke panti jompo, dimana orang-orang tua para pensiunan berkumpul.

Disana kehidupannya menyenangkan. Dia bertemu orang-orang yang menarik, main kartu, main golf, tidur siang yang panjang, mancing, nonton pertandingan, nonton bioskop, pokoke asik dah! Namanya juga panti jompo, kan kehidupan disana hanya santai menikmati masa pensiun.

Tapi setelah tiga minggu Brian stress! Ternyata jadi pensiunan itu harus mendengarkan keluhan orang jompo itu yang sakit kaki lah, liat foto keluarga ibu itu lah (diulang-ulang terus tiap hari ya bosen juga ya?), nonton film dokumenter lah (gak ada cartoon network ya?), belum lagi kelas merajut, dansa sama uyut-uyut, dan yang parah adalah ketika Brian ngedudukin gigi palsu milik Mr Ethel! Duuuhhh gak tahan rasanya!!!

Harvey (salah seorang pensiunan) berkata kalo masa pensiun bikin stress, kita harus memikirkan hari-hari yang indah yang pernah kita jalani. Maka Brian duduk di bawah pohon dan memikirkan masa-masa indahnya dulu: ketika dia nge-gol-in bola ke dalam gawang, ketika nilai matematikanya bagus, ketika mentas dipanggung, membuat adiknya tertawa, dan lain-lain.
Brian memutuskan untuk menyudahi masa pensiunnya dan kembali menjadi anak-anak. Dia berkata ke teman-temannya: "It's hard work being a kid, but guess what? I LOVE MY JOB!"

*nyengir* kalo dipikir iya yah? Jadi anak kecil tuh susah banget. Tiap hariii disuruh makan, disuruh belajar, disuruh mandi, disuruh ini-itu. Semuaaaa serba disuruh dan harus diturutin, kalo nggak...? Hati-hati kena omelan atau yang parah cubitan di paha *Huuhuuhuu*

Kasian juga.


View all my reviews.
Post a Comment