Friday, April 03, 2009

Web of lies -- Anne E. Schraff

Web of Lies (Hi/Lo Passages - Mystery Novel) Web of Lies by Anne E. Schraff

My review

My rating: 2 of 5 stars

Ketika ibunya menjalin hubungan dengan seorang pria setelah ayahnya meninggal, Shane merasa cemburu. Namun bukan hanya kecemburuan itu yang membuatnya berbuat 'aneh' seperti mengorek masa lalu pria tersebut. Shane, sebagai anak laki-laki, merasa bertanggung jawab atas seluruh keluarganya. Dan pria bernama Bud tersebut tidak seperti pria lain. Bud terlihat palsu dan Shane bisa melihatnya. Pertanyaannya adalah, kenapa ibunya tidak bisa melihat hal tersebut?

Bud memang tampak manis di depan ibu dan saudara perempuannya, Kim. Tapi Shane melihat sesuatu yang tersembunyi dibalik kebaikannya. Semakin lama Shane semakin gerah dan tidak tahan untuk berdiam diri melihat ibunya makin terlihat lengket dengan Bud. Apalagi setelah Shane mendengar berita miring tentang Bud.

Shane menyelidiki masa lalu Bud, dan terbongkarlah yang selama ini Bud sembunyikan. Dia hanya menginginkan harta dari wanita yang dikencaninya. Berbagai cara Bud lakukan untuk mendekati wanita-wanita kaya tersebut, dan jika Bud sudah bosan, setelah menikah dan mendapatkan harta mereka, Bud tidak segan-segan membunuh wanita tersebut.

Shane harus menghentikan pernikahan ibunya dengan Bud. Tapi ketika Shane pulang ke rumah, mereka sudah on the way ke Vegas. Shane semakin giat mengumpulkan barang bukti untuk menjatuhkan Bud dengan harapan setelah ibunya tahu siapa sebenarnya pria yang dinikahinya itu, ibunya akan membatalkan pernikahan mereka.

Sepulangnya mereka dari Vegas, Shane mengkonfrontasi Bud dan ketika Bud mencoba bermanis lidah, polisi datang dan menangkapnya. Sekutu Bud di masa lalu, telah membongkar rahasianya ke polisi, dan pernikahan Bud dengan ibunya di-ba-tal-kan.

Cerita yang simple, tapi cerita misteri ini membuat penasaran ingin terus membalik halamannya dan gak mo berenti sebelum selesai.


View all my reviews.
Post a Comment