Tuesday, August 25, 2009

The Tales of Beedle the Bard -- J.K. Rowling

The Tales of Beedle the Bard The Tales of Beedle the Bard by J.K. Rowling

My rating: 3 of 5 stars

Ho-oh, emang bagus-bagus ceritanya. Waktu megang pertama kali di bulan Januari 2009, mikir: buku apa lagi nih, maksa banget gak sih bikin cerita yang berakar dari Harpot, kok sepertinya maksa aja. Akhirnya buku itu kembali ke rak tanpa tersentuh.

Dua hari yang lalu baca review Dini dan tiba-tiba tertarik ajah buat baca. Hehehe... padahal ternyata Goodreaders udah banyak yang baca ya? Gw aja yang telat *as usual*. Buku itu pun gw pinjam. Gw lihat catatan peminjaman: kosong. Berarti anak-anak disini mikir hal yang sama juga ma gw, bahwa buku ini mungkin terlalu maksa :p

Secara di promosikan oleh Dini dan ditambah oleh Weni, kalau buku ini cocok untuk pembaca berkecepatan kura-kura dan ceritanya sangat singkat, gw bacalah buku ini sambil nunggu bedug magrib. Dan emang bener sih, spasinya lebar, marginnya kecil. Gw suka nih buku yg cetakannya begini, alamat cepet kelar :D

Dua hari *termasuk lama utk buku ini ya?* gw kelarin, dan ternyata gw suka. Ceritanya simple banget, dan bikin gw mikir: kenapa gak kepikiran ma gw buat bikin cerita seperti ini ya? Jawabnya sederhana saja: karena nggak kepikiran :p

Lima kisah fantasy ini pesan moralnya jelas, udah pada ngerti dong ah pesan moral buat anak-anak biasanya apa? Dan yang kocak, tiap kisah dikritik oleh Dumbledore. Kek kritik sastra gitu deh.. Trus pake footnote juga udah kek laporan ilmiah. Pokoknya idenya orisinil dah!

Kalo awalnya gw mikir: ini buku maksa deh! Sekarang gw mikir: JKR emang penulis fantasi yang fantastis! :D

View all my reviews >>
Post a Comment