Monday, November 04, 2013

Evergreen -- Prisca Primasari


by



Novel ini sukses membangkitkan semangat menulis saya lagi di bulan NaNoWriMo ini. Thanks so much utk penulisnya.

Awesome book!

Buku ini saya pinjam dari anak remaja saya. Saya aja lupa kapan dia belinya, tapi yang jelas, saya tertarik sama covernya saat anak saya baca, dan langsung booking sebelum dipinjam teman-temannya.

Tentang seorang gadis egois, yang doyan mengeluh, minta diperhatikan teman-temannya, namun tak pernah ada untuk mereka saat mereka membutuhkan. So typikal banget yaa? Banyak nih orang seperti ini. Banyak sekali! Nyebelin!

Hingga suatu hari dia ipecat dari kerjaan, trus dia ngeluh sama teman2nya yang udah mulai bosan dan kesal sama dia. Pada akhirnya mereka meninggalkan dia, Rachel, si miss komplen. Hidup terasa selalu nggak adil baginya. Dia lupa, kalau aura negatif itu bisa mempengaruhi orang lain di sekitar. Atau mungkin dia nggak tau?

Anyway, dia dapat rekomendasi kafe es krim. Maka pergilah dia kesana untuk menghilangkan galau hatinya. Benar saja, selain dapat menikmati sorbet yang nikmat, Rachel juga mendapatkan suasana baru, teman baru, dan pekerjaan baru.

Ya, dia bekerja sebagai pelayan di kafe itu. Bukan dia yang melamar pekerjaan, tapi justru pemilik kafe yang memaksanya bekerja di sana. Lucu, tapi masuk akal kalau baca latar belakang si pemilik kafe, yang tentu saja tidak akan saya ceritakan di sini. Bisa-bisa spoiler :p

Anyway, selama bekerja di kafe Evergreen, Rachel banyak belajar tentang bagaimana menghargai orang lain, mendengarkan orang lain, bahkan berbuat sesuatu untuk kebahagiaan orang lain. Dia pun ingin kembali menjadi dirinya yang dulu, yang selalu mendahulukan orang lain dari dirinya sendiri.

Rachel ingin berubah, dan Yuya, si pemilik kafe yang rada gothik, ada di sisinya untuk membantu.

Nice story, with enough conflict to make me wanna keep reading. I finished this book in only one night! Habis rasanya nggak bisa bobo kalo belum tau nasib Rachel di buku ini. Gimana dia akhirnya berusaha memperbaiki kesalahan yang membuatnya dipecat, gimana dia mendapatkan cinta dari seseorang yang tidak diduganya, pokoknya seru!

A light novel, to enlighten your mood :)
Post a Comment