Tuesday, October 07, 2014

Lakon Librarian: Main ke Library

Untuk pertama kalinya sejak cuti melahirkan, saya menginjakkan kaki di library tempat saya bekerja. Selain tujuannya mau lihat hasil kerja asisten yang saya tinggalin to-do list selama saya cuti dan ingin kenalan sama substitute saya, saya juga ingin membawa Baby Arham ke tempat yang penuh buku. Saya ingin dia mengenal buku sejak kecil dan menyukainya.

image
Singkat cerita, sampailah kami ke sekolah. Karena minggu ini sedang libur, (saya memang sengaja memilih hari libur) maka sekolah pun sepi. Hanya beberapa orang yang bekerja di kantor, satpan, OB, dan tentu saja staf library. Kenapa library harus buka selama libur padahal pengguna perpus gak ada? Saya masih belum mendapatkan jawaban yang memuaskan hati. Pokoknya begitu!

Nah, begitu turun dari gendongan dan duduk di singgasananya, Arham langsung menatap ke arah display Dr.Seuss. Mungkin karena warna-warni yang menarik perhatiannya. Cukup lama Arham menatap ke display untuk kemudian perhatiannya kembali beralih ke ayahnya yang mengajaknya ngobrol.

image
Lalu saya mengambilkan buku untuknya. Dan matanya langsung mengarah ke buku. Yeaayy.. Meski pun dia masih belum mengerti, namun terlihat serius melihat ke gambarnya. Apakah Arham akan menjadi book lover? Masih terlalu dini untuk dikatakan, tapi saya akan terus mengenalkannya pada dunia buku. Dunia yang penuh imajinasi :-)

One of my dreams: pengin nerbitin buku cerita anak yang bagus dan penuh gambar. Biar Arham dan anak-anak lain bisa membaca buku anak karya emaknya. Amin.
Post a Comment