Tuesday, December 02, 2014

Lakon Librarian: Most Important People in School

Suatu hari, saya didatangi siswa kelas 1 yang akan mewawancarai saya mengenai pekerjaan dalam rangka tugas pelajaran social study. Judul tugasnya adalah Most Important People in School. Masing-masing anak mendapat tugas mewawancarai beberapa orang karyawan sekolah. Nah, ada yang kebagian ke library. Maka datanglah mereka untuk mewawancarai librarian sekolah.

[caption id="attachment_1205" align="alignleft" width="300"]Extra! Extra! Read More about Ms. Sylvia Extra! Extra! Read More about Ms. Sylvia[/caption]

Mereka dibagi menjadi kelompok yang terdiri dari 2 orang. Langsung saya arahkan ke kantor saya, yakni karpet merah yang terbentang di reading corner. Sambil duduk lesehan, mereka mulai menanyai saya mulai dari "Where do you work?" yang saya jawab, "Where do you think?" dan sambil senyum mereka bilang, "Library." Okesip.

Pertanyaan dilanjutkan dengan apakah saya suka dengan pekerjaan saya, sebutkan alasannya. Trus bagaimana bisa menjadi librarian yang baik? Apa bagian terbaik dari pekerjaan saya? Buku favorit, dan lainnya. Terakhir, mereka harus mengisi kotak kosong yang ada dalam lembar tugas mereka untuk menggambar orang yang mereka wawancara. Dan dengan imajinasi seluas samudra, mereka menggambar saya. Hmm.. Dari mana mereka dapet ide rambut panjang dikuncir dua itu ya? Apa emang keliatan? *megang2 kuncir*

Ada satu kelompok yang menyusun hasil wawancara dengan sangat bagus, menyusunnya menjadi sebuah tulisan yang cukup rapi untuk anak kelas 1 sd. Ah, saya jadi tersanjung bacanya, meski pun yang diwawancara tidak hanya saya, dan pasti hasilnya juga sama, secara pertanyaannya juga sama. But still..

[caption id="attachment_1201" align="aligncenter" width="270"]All about Ms. Sylvia All about Ms. Sylvia[/caption]
Post a Comment