Thursday, November 27, 2014

Lakon Librarian: Library display, part 4

Star
Untuk menyiasati display yang membosankan, saya mengganti display Favorite Book dengan display lain. Kali ini saya membuat display Library Star. Apa tuh Library Star? Ditempel-tempelin gambar bintang sepanjang tembok, gitu?

Nope. Library Star adalah penampilan profile pengunjung library yang menjadi 'bintang' di bulan ini karena peminjamannya yang banyak dan kerajinannya membaca buku.

Kuisioner
Pertama-tama, saya menyiapkan kuisioner untuk diisi oleh siswa yang terpilih. Awalnya sih malu-malu gitu anaknya. Tapi namanya juga bakal dipajang, pada akhirnya mereka mau bekerja sama.

Lalu setelah kuisioner diisi, saya ambil fotonya. *cekrek!*

Nah, langkah selanjutnya adalah membuat sebuah tulisan yang menarik berdasarkan kuisioner. Beberapa tulisan saya ganti font-nya, dan beri ukuran besar. Untuk beberapa benda juga saya carikan gambarnya di internet.

Setelah itu, print di atas kertas warna. Sebenarnya yang bagus itu kalau di-print pakai tinta warna, supaya foto dan gambar-gambarnya bisa terlihat menonjol. Tapi untuk display irit, tinta hitam saja tidak masalah.

Lalu untuk sentuhan terakhir, buat bintang-bintang sebagai tambahan hiasan.

Library Star Display

Nah, beginilah jadinya kalau sudah jadi. Semoga bermanfaat :)

No comments: