Saturday, December 27, 2014

This Guy is Mine -- Gunan Ariani

This Guy is Mine
by Gunan Ariani

My rating: 3 of 5 stars.

Raisa adalah designer interior di sebuah kantor yang cukup terkenal. Sudah lama dia memendam rasa pada ketua tim designernya, Bastian, yang sekaligus anak dari pemilik perusahaan. Hanya saja sebuah gosip melanda Bastian. Cowok itu dikabarkan gay. Raisa yang cintanya sudah mentok pada Bastian, tidak memercayai gosip tersebut. Namun setiap hari sahabatnya menyuplai gosip baru tentang Bastian, yang membuatnya makin bertanya-tanya.

Seolah ingin membenarkan gosip yang beredar, Bastian bersikap dingin pada staf perempuan di kantor tersebut. Di lain sisi, Bastian sebenarnya menyukai Raisa juga. Namun dia tidak tahu harus bersikap seperti apa di dekatnya. Maka yang keluar adalah kata-kata kejam dan pedas untuk Raisa. Membuat Raisa makin yakin kalau Bastian membencinya.

Suatu hari, Bastian menghubungi Raisa dan meminta bantuannya untuk menjadi pacar pura-puranya agar keluarganya tidak menjodohkan dia dengan wanita lain. Raisa tentu saja terkejut dengan permintaan Bastian, namun tak urung diterimanya juga tawaran Bastian setelah cowok itu memberitahunya perihal pekerjaannya yang hampir berada di ujung tanduk dan bersedia membantunya. Well, take and give, why not? Selain itu, Raisa kan penggemar rahasianya Bastian.

Mereka pun memulai hubungan baru sebagai “pacar” di kantor yang tentu saja membuat semua orang heboh dan bertanya-tanya. Karena selama ini mereka tidak pernah terlihat berbincang-bincang apalagi pedekate. Kok bisa tiba-tiba pacaran? Tapi jawaban untuk itu sudah disiapkan dan mereka pun aman-aman saja dari gosip.

Seiring waktu berjalan, perlakuan Bastian pada Raisa jadi lain. Bentuk perhatiannya, tatapannya, bikin Raisa klepek-klepek sekaligus bingung.  Bastian ini sebenarnya gay apa bukan sih? Kalau iya, kenapa sikapnya begitu ke Raisa? Tapi kalau bukan, kenapa juga sepertinya Bastian nggak balik menyukainya? Bahkan sewaktu ‘teman lelaki’ dari masa lalunya Bastian datang, Raisa diabaikan.  Kebingungan Raisa tentu saja terjawab di dalam novel ini.

Penasaran kan? Ada rahasia apa sih di diri Bastian? Makanya baca deh. Chiclit ringan dan manis ini diperuntukkan bagi pembaca di atas 18 tahun ya. Bukan karena adegan apa atau apa, not really a big deal. Hanya saja ada scene yang sebaiknya ntar sajalah dibaca sama abege dibawah umur. Nah, untuk mama/papa biar aware aja, sebaiknya baca duluan. Enggak nyesel kok baca duluan, wong bukunya bagus.

Untuk cover, saya suka banget! Bahkan abege saya memeluk buku ini sambil berkali-kali bilang, "Ih, unyu banget sih buuunnn..." Dia suka karena bukunya kecil, pas untuk dibawa-bawa, dan covernya unyu. Untunglah dia masih punya bacaan lain, sehingga saya bisa baca duluan.

Typo jarang banget saya temui. Hanya di bagian-bagian akhirnya saja yang ada beberapa. Tapi ya sudah mau kelar juga sih ceritanya, jadi no problem.

**
Link review ini di Goodreads: https://www.goodreads.com/review/show/1135625268
Post a Comment