Monday, February 09, 2015

Don't be a Bully, Billy! -- Phil Roxbee Cox

Don't Be a Bully, Billy (A Cautionary Tale)Don't Be a Bully, Billy by Phil Roxbee Cox
My rating: 4 of 5 stars

Cerita dalam buku ini mengajarkan perilaku pada anak. Dengan kata-kata yang simpel dan ilustrasi yang menarik, akan sangat disuka anak. Cocok juga untuk dibacakan pada anak-anak yang lebih kecil dan belum mampu membaca sendiri. Kata-kata yang diulang dapat diucapkan bersama anak. Seru!

Billy adalah bully. Dia suka membully teman-temannya. Setiap hari di sekolah Billy memukul, merampas, menarik rambut, dan mengganggu teman-temannya. Semua memohon, "Jangan membully, Billy!" tapi Billy tidak peduli.

Setiap hari ada saja yang dibully oleh Billy. Dan suatu hari sepulang sekolah, Billy mengikuti seorang anak baru di sekolah, namanya Bob. Di tempat yang sepi, Billy merampas bola Bob, dan Bob berkata, "Jangan membully, Billy! Kembalikan itu bola milikku!"

Billy menjawab, "Coba saja paksa aku."

Dan Bob menjawab santai, "Oh, tidak perlu. Kenalkan tuh abangku." Bob menunjuk ke langit. Billy menoleh dan sesuatu yang mengejutkan menantinya di atas sana. Haha! Endingnya memang nggak disangka banget, tapi saya rasa cukup bisa membuat anak-anak mikir dua kali kalau mau jadi bully :D


View all my reviews


Post a Comment