Sunday, February 08, 2015

Give That Back, Jack! -- Phil Roxbee Cox

Give That Back, Jack! (A Cautionary Tale)Give That Back, Jack! by Phil Roxbee Cox
My rating: 4 of 5 stars

Cerita dalam buku ini mengajarkan perilaku pada anak. Dengan kata-kata yang simpel dan ilustrasi yang menarik, akan sangat disuka anak. Cocok juga untuk dibacakan pada anak-anak yang lebih kecil dan belum mampu membaca sendiri. Kata-kata yang diulang dapat diucapkan bersama anak. Seru!

Jack bener-bener nakal! Apa yang ada dia ambil dan tidak pernah dikembalikan. Sejak bayi, Jack suka mengambil kerincingan bayi lain. Saat dia balita, Jack mengambil mainan teman-teman balitanya. Di sekolah, Jack mengambil pensil temannya, kue, minuman, uang, mainan, pokoknya apa yang dia suka, akan dia ambil. Dan semua bilang, "Kembalikan, Jack! Itu bukan milikmu!"

Nah, suatu hari sekolah meengadakan trip ke kebun binatang. Jack mengambil pisang milik gorila, ikan milik penguin, dan bola milik singa. Semua berteriak, "Kembalikan, Jack! Itu bukan milikmu!"

Tapi Jack berlari ke kandang reptile. Di sana dia melihat ular phyton yang sangat besar. Tidak ada orang yang akan menyuruhnya mengembalikan si ular. Jack ingin mengambilnya dan memeliharanya. Sesuatu yang mengejutkan terjadi pada Jack. Hmmmppphh! Jack.. Jack.. Nggak kapok juga ya?


View all my reviews

Post a Comment