Tuesday, February 03, 2015

The Fairy Godmother Takes a Break -- Tony Bradman

The Fairy Godmother Takes a Break (After Happily Ever After series)
by Tony Bradman

My rating: 4 of 5 stars

Oh my GOD! This book is so clever! I read this in just few minutes.

Pernah denger Fairy Godmother, kan? Tentu aja pernah lah! Dia kan selalu ada setiap kali ada yang membutuhkan bantuannya. Contohnya Cinderella. Dia berubah dari Upik Abu menjadi tuan putri kan karena pertolongan Fairy Godmother.

Di sebuah cottage di hutan, suatu pagi, Mr. Fairy Godmother (baru tau kalau Fairy Godmother punya suami) membangunkan Fairy Godmother untuk memulai harinya. Mr.FG membuatkan istrinya secangkir teh, lalu menyalakan komputer ajaib. Komputer ini menangkap permintaan yang ada di hutan. Setiap ada yang memitna sesuatu, langsung masuk ke email. Nah, dari sini lah Mr.FG memberitahu Fairy Godmother pekerjaannya untuk hari ini.

Mr.FG itu seperti asisten Fairy Godmother, kerja dari rumah, ngasih tau istrinya harus kemana dan nolong siapa, sementara dia di rumah aja. Enak bener, ya? *jiwa feminis mulai muncul*

Nah, pagi itu, Fairy Godmother merasa lelah. Selama ini dia merasa tidak dihargai. Tidak pernah ada yang berterima kasih padanya, tidak ada yang mengingatnya setelah mendapatkan apa yang mereka inginkan. Maka Fairy Godmother mematahkan tongkat ajaibnya, dan mengajak Mr.FG berlibur! Dia lelah menolong orang. (Understandable banget sih...)

Maka berangkatlah mereka untuk berlibur. Saat sedang menikmati makan malam di restoran paling enak, Fairy Godmother merasa ada elves yang ngeliatin dia. Merasa tidak nyaman, Fairy Godmother pun mengajak Mr.FG pergi. Keesokan harinya di pantai ada troll yang menatapnya. Dan Mr.FG pun menyadari hal tersebut. Tiba-tiba seorang putri menghampirinya. Takut akan dimintai tolong, Fairy Godmother menarik Mr.FG untuk segera pergi. Tetapi putri itu terus mengejarnya. Fairy Godmother lari lebih kencang lagi. Mr.FG sampe bingung :D

Hahahhaa! Kocak banget! Begini nih, orang kalau kerja di departemen sosial akan merasakan hal seperti ini. Reminder juga nih buat kita. Kalau ada yang sudah menolong, jangan lupa ucapkan terima kasih. Saya ingat banget ucapan ibu saya: "Jangan ingat-ingat apa yang sudah kita lakukan untuk orang lain, tapi ingat selalu kebaikan orang lain kepada kita. Supaya kita selalu menjadi orang yang bersyukur dan tahu terima kasih, bukan menjadi orang sombong yang mengingat kebaikan diri sendiri aja."

  
**
Review di Goodreads bisa di klik di sini.

Post a Comment