Wednesday, March 25, 2015

Tanaman Monster -- Ernita Dietjeria

Tanaman Monster (Weird and Wicked Series, #1)Tanaman Monster by Ernita Dietjeria

My rating: 3 of 5 stars


Tonit bangga sekali setelah menemukan tanaman aneh yang ternyata langka. Tanaman itu ditemukannya di hutan, namanya Kantong Monyet. Nama yang lucu ya? Tapi sebenarnya tanamannya tidak selucu namanya, karena dia adalah tanaman karnivora, yang artinya pemangsa daging. Makanannya serangga, kecoa, dan hewan-hewan kecil lainnya.

Setelah diberitahu oleh pustakawan sekolah bahwa tanaman itu berharga tinggi jika sudah besar, Tonit memutuskan untuk memeliharanya. Dia akan menjualnya dengan harga tinggi untuk membantu keuangan di rumahnya. Namun kejadian aneh mulai dialami Tonit setelah memeliharanya selama beberapa minggu.

Tanaman itu tidak lagi merasa cukup diberi serangga atau kecoa. Dia ingin makanan yang lebih besar lagi! Dan suatu hari, kucing milik kakaknya menghilang, dan di sekitar tanaman itu terdapat tetesan darah dan Tonit menemukan kalung milik kucing kakaknya di dekat pot si kantung monyet. Kemana kucing itu? Dan mengapa tanaman langkanya makin tumbuh besar, dan sekarang berwarna merah cerah?

Buku ini adalah seri pertama dari Weird and wicked series. Cocok untuk pembaca cilik yang sudah dapat membaca buku chapter. Di setiap halamannya ada ilustrasi yang membuat buku ini tampak menarik dan tidak membosankan.

Di halaman terakhir, terdapat fakta tentang tanaman kantung monyet, atau yang juga dikenal dengan nama kantung semar, yang pastinya akan menambah pengetahuan tentang tanaman langka ini.




View all my reviews
Post a Comment