Tuesday, March 31, 2015

Pokoknya Bukan Aku! -- Nancy Krulik

Pokoknya Bukan Aku!Pokoknya Bukan Aku! by Nancy Krulik

My rating: 3 of 5 stars


Katie Carew merasakan hari yang sangat kacau di hari itu. Celananya kotor saat bermain di playground. Anak murid sekelasnya ada yang pengganggu dan suka menyakiti teman-temannya yang lain. Namanya George. Dan George memberikan julukan Katie Kazoo baginya saat dia tanpa sengaja bersendawa dengan sangat keras di depan kelas! Benar-benar hari yang buruk!

Katie pulang dengan hati yang kesal dan sedih. Malam itu sebelum tidur dia berharap bisa menjadi apa saja, pokoknya bukan dirinya! Keesokan harinya, Katie berangkat ke sekolah seperti biasa. Namun ada yang aneh, tiba-tiba angin bertiup di sekelilingnya, dan mengubahnya menjadi... seekor hamster!

Katie bingung, kenapa ini terjadi? Barulah dia ingat kalau semalam dia berharap menjadi apa saja kecuali dirinya. Katie (sebagai hamster) berupaya melarikan diri, dan berhasil! Seluruh isi kelas mengejarnya, namun Katie berlari dengan sangat cepat. Saat mendengar George berteriak-teriak ketakutan, Katie (dalam bentuk hamster) malah menghampirinya dan membuatnya naik ke atas meja. Ha-ha! Ternyata pengganggu itu takut hamster!

Setelah kejadian itu, George ganti diganggu anak-anak sekelas. Katie yang bertemu dengannya sepulang sekolah merasa kasihan padanya. Dia pun mencari tahu mengapa George selalu mengganggu teman-temannya. Jawaban George membuat Katie kaget, dan memutuskan untuk membantunya. Dapatkan Katie mengubah George, si pengganggu itu, menjadi anak yang baik?

Ini adalah seri pertama dari novel chapter Katie Kazoo berubah wujud. Di dalam seri ini, Katie berubah wujud menjadi apa saja yang menjadi masalah saat itu. Ceritanya sangat ringan, cucok untuk anak-anak usia sekolah dasar di kelas 3 ke atas. Terdapat ilustrasi di dalamnya, sehingga untuk anak yang terbiasa membaca buku cerita bergambar, dan baru belajar membaca novel chapter, akan terasa menyenangkan dan tidak membosankan.



View all my reviews
Post a Comment