Thursday, December 03, 2015

Lakon Librarian: Library Display, part 5

Seharusnya postingan ini ditayangkan saat awal tahun ajaran kemarin, namun apa daya awal tahun ajaran itu adalah saat paling sibuk yang pernah dialami siapa saja yang bekerja di sekolah. Jadilah saya baru bisa posting sekarang, jelang akhir semester pertama :D

Library display yang mau saya bagi sekarang adalah display dari jendela library yang menghadap ke lapangan. Jika ditutup begitu saja pakai poster, library akan terkesan gelap, meski memang ada lampu sih, jadi nggak pakai petromax juga :p Tapi saya ingin menutupinya dengan sesuatu yang lebih keren dari biasanya. Maka saya pun browsing dan mendapat ide gambar dari mbah Gugel (dari mana lagi, ya kan?) Dan inilah gambarnya.

Dive-in-to-Reading www-myclassroomideas-com
pic. credit: myclassroomideas.com

Dan ini.



pic.credit: pinterest.com
pic. credit: pinterest.com

Di gambar aslinya, dua display ini di aplikasikan di buletin board. Karena saya punyanya jendela kaca, maka saya pun mencoba ide baru. Bahan yang dibutuhkan:

1.Spidol whiteboard

2.Cat asturo

3.Spons yang untuk cuci piring, potong menjadi 4 bagian

Udah, itu doang kok bahannya. Nah cara bikinnya gampang banget:

Gambar pola di jendela menggunakan spidol. Tuang cat ke dalam palet atau piring boleh juga, lalu aplikasikan cat dengan ditotol-totol menggunakan spons ke jendela. Kenapa pakai spons dan ditotol-totol? Kenapa nggak dioles saja, dan pakai kuas?

Believe me, hasilnya lebih bagus ditotol-totol pakai spons dibanding dengan kuas. Nah untuk efek kertas di buku, saya pakai kuas dan dioles, jadi terlihat garisnya.

Anyway, ini dia hasilnya... Voila!

diveintoreading

Dan ini...

readwindow
Add caption

Ruangan library tetap terang karena cahaya tetap dapet, tetapi tidak terlalu terang sampai silau. Ayo coba bikin, dijamin puas! :D

1 comment:

Lakon LIbrarian #29: Library Display, part 6 | Melakoni Hidup said...

[…] (Baca: Lakon Librarian #23: Library Display, part 5) […]