Tuesday, March 01, 2016

Yuk, Buat Bookmark Unyu

Bookmark. Selembar kertas yang diselipkan di buku, untuk menandai tempat terakhir membaca. (sumber: ngarang sendiri) :p

Bagi pembaca, tentunya bookmark adalah hal penting. Saya sendiri, kalau beli buku dan di dalamnya ada bookmark sebagai bonus, senangnya bukan kepalang! He-he, kan bahagia itu sederhana ;)

Tapi bagi saya pribadi, bookmark tidak harus yang bentuknya formal seperti pembatas buku yang jadi bonusan, atau yang khusus beli di toko. Kalau saya membaca buku, kemudian tidak ada bookmark, saya bisa menggunakan struk belanja, atau bahkan hanya sobekan kertas pun jadi. Yang penting, lembaran buku tidak terlipat. Paling kzl tau, kalau nemuin buku yang ada dog ear nya. Rasanya yang baca buku itu mo di....#$@*^%!!...uggghhh!!

Belakangan, saya lagi suka membuat bookmark origami yang unyu. Tadinya memang untuk iseng saja, karena saya memang penyuka origami, dan kebetulan lagi tidak punya bookmark untuk buku yang sedang saya baca. Maka saya buka lah itu channel YouTube ini, dan ketemu deh tutorial membuat bookmark untuk diselipkan di pojok buku. Lucu-lucu banget!

Langsung dong, saya ambil selembar kertas origami, mulai lipat-lipat, dikombinasi dengan menggunting dan menempel, jadi lah origami bookmark saya. Lalu karena library juga lagi sepi, saya pun tidak berhenti. Tambah satu lagi, kreasiin bentuk lain yang tidak ada di tutorial, dan akhirnya jadi deh beraneka bookmark yang unyu. Bahkan teman saya request dibuatin bentuk kodok. Walo nggak mirip, tapi idenya sih kodok :D Bisa tebak yang mana dari gambar di bawah?


Pic Credit: https://www.instagram.com/sylnamira/
Rencananya, saya mau buat yang banyak dan akan saya bagikan ke anak-anak yang rajin datang ke library. Only the chosen ones ;) Membuat mereka bahagia juga sederhana, kok :)

Ayo ah coba, gampil kok! Nih, saya kasih lagi link YouTubenya. Enjoy!

No comments: