Monday, February 29, 2016

Aku Bilang Alhamdulillah -- Noor H. Dee

Aku Bilang Alhamdulillah (Seri Anak Hebat)Aku Bilang Alhamdulillah by Noor H. Dee
My rating: 4 of 5 stars

Got this book for free from NouraBooks publisher. Thank you!

Mengajarkan kata-kata yang baik pada anak haruslah dilakukan sejak dini. Dalam buku ini, anak dibiasakan mengucapkan kata ALHAMDULILLAH yang berarti segala puji bagi Allah.

Kata ALHAMDULILLAH di ucapkan setelah melakukan sesuatu kebaikan, seperti dalam buku ini setelah makan, selesai membaca buku, dan sehabis bersin. Saat membacakan buku ini, orang tua juga bisa mengajarkan kata ALHAMDULILLAH yang diucapkan setelah kita menerima kebaikan, pujian, dan hadiah.

Dengan kalimat sederhana, ilustrasi yang menarik dengan warna-warni cerah, buku ini mengajarkan anak untuk selalu mengucapkan kata ALHAMDULILLAH pada setiap kesempatan baik, dengan harapan akan menjadi pembiasaan bagi anak-anak hingga mereka dewasa.

Bahan buku yang tebal (board book) ini awet dan membuat buku ini tidak cepat rusak, sehingga orang tua tidak perlu khawatir buku cepat rusak jika dipegang pembaca cilik.

Terdapat judul lain dalam seri Anak Hebat:
Aku Bilang Terima Kasih
Aku Bilang Maaf
Aku Bilang Tolong
Aku Bilang Bismillah
Aku Bilang Assalamu'alaikum
Aku Bilang Masya Allah

Membacakan buku sejak kecil, akan mendekatkan emosi orang tua dengan anak. Dengan membacakan buku yang baik, anak juga belajar empati, meningkatkan kecerdasan emosi dan sosial (sumber: cover belakang).

View all my reviews

No comments: