Sunday, April 10, 2016

TOP 5 BBI-ers Favorit


Pagiiii...!

Kalau ngomongin blogger buku, dijamin semua pasti tahu komunitas BBI alias Blogger Buku Indonesia, yang isinya para pembaca dan pereview buku paling top se-Indonesia. *lebay but true*

Kalau disuruh milih 5 saja dari anggota BBI yang blognya favorit buat saya, agak sulit ya, karena isinya semua orang-orang hebat yang selalu update dengan review dan tulisan berbobot serta bergizi. Tapi kalo gak dibatasin, bisa-bisa postingan ini panjaaannnggg dan lamaaa... sehingga memang harus dipilih 5 saja.

Tanpa mengurangi rasa cinta pada blogger buku lainnya, inilah 5 blog pilihan saya. Sengaja nggak di nomerin, jadi urutan ini gak berdasarkan urutan apapun.



Suka sama tulisan di blog ibu satu ini, karena reviewnya asik buat dibaca. Trus, bacaannya update terus. Terlihat sekali jeunk yang satu ini doyan baca. Selalu heran sama orang yang bisa baca banyak dan cepat, secara kecepatan membaca saya sudah sangat menurun sehingga baca 1 buku sebulan aja itu udah prestasi yang patut dibanggakan.



Kalau blog yang ini saya suka karena banyak tips membaca, menulis review, dan lainnya selain review buku itu sendiri. Ide tulisannya itu menginspirasi saya buat nulis juga hal lain selain review (meski sampai sekarang belum terlaksana juga sih, he-he) :D



Tulisan di blog Dion saya suka karena reviewnya mendalam dan sering diiringi dengan giveaway *yes, saya adalah pemburu gratisan* :D Dalam mereview buku, kadang saya suka terlalu malas untuk menulis kelebihan, kekurangan, dan kutipan. Tapi di blog ini, Dion mengupas secara mendalam. Saya jadi belajar bagaimana me-review  yang baik dan benar darinya.



Kalau ini sih, rekan sesama pustakawan yang buat saya luar biasa dedikasinya terhadap dunia buku, juga tentunya prestasi di bidang perpustakaan. Dalam setahun bisa ratusan buku yang dibaca, direview, dan diadakan giveawaynya di blog si pustakawin ini. Buku-buku baru terbit sudah ada GAnya di sini. Terbukti, kerja sama dengan penulis dan penerbitnya OK banget. Rugi deh pokoknya kalau nggak follow blognya. Sudah gitu, giveawaynya juga kreatif, nggak cuma mereview atau foto selfie dengan buku. Saya salut dan angkat semua jempol tangan untuknya.


Blog ini baru-baru saja saya ikuti, karena *psssttt...!* rajin banget jadi blog tour host dan giveaway buku terbaru! He-he sampai sini sudah tahu dong kalau saya memang banci giveaway, alias doyan gratisan? Nah, blog ini rugi banget kalau nggak dipantengin oleh para pemburu giveaway semacam saya. Buku baru lho! Fresh from the publisher!

Nah, itu dia 5 blogger pilihan saya. Kalau kamu apa? 

No comments: