Monday, September 12, 2016

Lakon Librarian: Library Games

img_4225
doc. pribadi

Assalamu'alaikum.

Sejak punya buletin baru *cieeehh* saya jadi suka bereksperimen. Nempel apa ya habis ini? Tema apa ya yang mau dipajang? Biasa deh, masih baluuuu :D

Daaannn.. tibalah saatnya program Language Day, bertepatan dengan diadakannya open house di sekolah (kenapa namanya nggak open school ya?). Saya pun mengadakan library game. Kalau tahun lalu library mengadakan bookmark competition (monggo baca postingannya di SINI) maka tahun ini library bikin games yang beda, yakni Guess Who's Reading?

Apaan tuh? Games macam apa pula itu?

Idenya saya dapat dari mantan atasan saya di kantor yang lama (thank you Ibu Kate!). Saat itu beliau menyuruh saya foto 10 guru, trus dicrop pas mata dan buku aja, trus diprint. Kemudian, anak-anak disuruh nebak siapa sih wajah guru yang ada di balik cover buku.

img_4227
doc. pribadi
Untuk games ini saya modif sedikit, saya pilih 8 guru saja untuk berpartisipasi (karena memang boardnya nggak cukup juga untuk 10 orang, he-he!) dan saya jepretlah mereka (pakai kamera, tentunya!) lalu untuk sedikit memberi tantangan (baca: mempersulit) foto-foto itu saya edit pakai aplikasi prisma yang sekarang lagi nge-hitz banget. Dan hasilnya... mayan keren menurut saya :D

Nih, dia contohnya:

img_4061
doc. pribadi

untitled
Answer form
click to enlarge

Cara ikutannya gampang banget:

  1. Anak-anak mengambil form jawaban di library

  2. Mengisi dengan tepat 8 nama sesuai urutan di foto

  3. Masukkan ke dalam kotak yang disediakan

  4. Boleh mengisi lebih dari 1 kali

  5. Tunggu pengumuman dengan sabar

Anak-anak saya beri waktu 2 minggu untuk menebak dengan tepat, sesuai nomor di foto. Di hari pertama antusias anak-anak begitu tinggi. Bahkan hingga saat ini sudah minggu kedua, mereka pun masih ingin menebak. Seru nyaaa!!

img_4224
doc. pribadi
Saya pikir games ini mudah sekali lho! Masa sih mereka tidak bisa mengenali wajah guru mereka, meski hanya kelihatan matanya? Tapi ternyata lumayan susah juga. Beberapa guru mencoba menebak dan salah! Hehehe saya malah jadi optimis.

Tiga pemenang akan saya pilih sebagai pemenang. Hadiahnya? Ya buku lah! Apalagi? Kebetulan dari book fair tahun lalu masih ada buku yang sengaja saya simpan untuk hadiah. Masih aman, gak perlu ngemis-ngemis hadiah tahun ini, hehehe :D Saya juga akan buatkan bookmark dari tulisan READ yang ada di display library tahun ini buat tambahan. Supaya banyak aja, gituuh! :p

Tahun depan bikin games apa lagi ya? **peres otak** *browsing ide*

2 comments:

teronggemuk said...

Ya ampun ini seakan jawaban akan kebosanan hari ini. Aku mau bikin ah yang mininya untuk di kamar aja.

eS Ye eL said...

Ayo bikiinnn.. biar gak bosen lagi, hehehe