Sunday, May 21, 2017

[BLOGTOUR] Irish -- Kamal Agusta + GIVEAWAY

Irish, by Kamal Agusta

My rating: 4 of 5 stars

Back cover:

Klub musik sekolah terancam dibubarkan kalau Irish tak bisa menunjukkan bahwa klub itu punya prestasi. Irish pusing. Lebih pusing lagi ketika Bu Dewi memintanya untuk mengajak Alvaro bergabung.

Alvaro itu cowok belagu, troublemaker, suka bolos dan tidur di bawah pohon belakang sekolah. Tapi... kata Bu Dewi, Alvaro bisa menyelamatkan klub musik.

Irish mengalah. Lalu, diiringi denting piano, petikan gitar, dan harmoni nada alat musik, sekelompok anak SMA berjuang demi klub yang mereka cintai.

**

Irish bingung. Nasib klub musik sekolah ada di tangannya. Teman-temannya mengharapkan dia bis amencarikan solusi untuk menghindarkan klub musik dari kehancuran. Kepala sekolah telah mengumumkan bahwa klub eskul yang tidak berprestasi akan dibubarkan. Dan klub musik masuk ke dalam kategori tersebut.

pic credit: IG @sylnamira
Meski Naufal sahabatnya itu adalah ketua OSIS, tetap Irish harus memutar otak agar bisa mendapat ide cemerlang. Hingga suatu hari Bu Dewi, guru pembimbing klub musik, menyuruhnya untuk merekrut Alvaro. Anak baru yang Irish tahu songong, anti sosial dan sering bolos dari kelas itu, akan bisa membantu bangkitnya klub musik? Irish sangat meragukannya. Namun karena Bu Dewi sangat memaksa, seolah tahu apa yang Irish tidak tahu, akhirnya Irish pun mendekatinya.

'Menjinakkan' Alvaro ternyata tidak semudah yang Irish bayangkan. Anak itu kerjanya hanya tidur di lapangan belakang sekolah, tidak pernah belajar, seolah kalau dikeluarkan dari sekolah pun dia tidak peduli. Irish yang tadinya kesal setengah mati, jadi malah penasaran, dan sedikit demi sedikit dia pun mencoba mengerti Alvaro. Meski itu bukan hal yang mudah.

Saya suka perkembangan karakternya, mulai dari ngeselin sampai nge-gemesin. Interaksi mereka cukup natural dan enak diikutinnya. Memang pada dasarnya saya suka cerita-cerita young adult macam ini. Kisah SMA itu selalu menarik untuk dibaca. Mengingatkan pada masa lalu. *uhuk*

pic. doc pribadi
Saya sempat menangis saat adegan Irish dan adiknya voluntir ke bangsal perawatan anak-anak kanker. Karena saya tahu benar, betapa anak-anak penderita kanker di rumah sakit sangat mengapresiasi sukarelawan-sukarelawan yang datang menghibur mereka. I know, because my daughter once a cancer patient, dan dia suka banget kalau ada sukarelawan yang datang, bawa paket gambar gitu. Dia akan bikin doodle, dan melewatkan hari-hari yang membosankan di rumah sakit dengan menggambar. Saya ingin berterima kasih untuk para relawan di rumah sakit Fatmawati melalui review ini. Semoga nyampe ya :)

Anyway, stop yang sedih-sedihnya. Gimana dong nih nasib klub musik Irish dan kawan-kawannya? Kira-kira Alvaro mau bantu nggak ya? Dan apakah benar prediksi Bu Dewi bahwa Alvaro bisa menyelamatkan klub musik sekolah? Memang dia siapa? Se-talenta apa? Dan Naufal? Yakin tuh Irish dan Naufal gak kejebak 'friend zone'? Eaaa apa pula itu! :D Saya juga tahunya dari anak abege saya sih... He-he.

Nah, buat yang penasaran, cuz baca dong. Kalau belum punya bukunya, jangan sedih - jangan galau. Penerbit DIVA Press mau bagi 1 eksemplar novel Irish nih. Kalau sudah pernah ikutan di blogtour sebelumnya dan belum menang, bisa coba lagi di sini, 'kaaayyy??? Cekidot yo!



**GIVEAWAY TIME**

Caranya gampaaannnggg banget. Cuma follow-share-mention gitu doang kok. Nih, monggo disimak yaaa..

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow blog ini.
3. Follow twitter @sylnamira @divapress01 (atau like FB "Penerbit DIVA Press" jika tidak memiliki twitter) dan share GA dengan mention ke dua akun tersebut dengan hestek: #GAIrishKamalAgusta
4. Follow IG @sylnamira dan @bookdragonmomma
5. Tulis di kolom komentar: Nama - Akun Twitter - Link share - Email

Udah, gampang, kan? Rugi deh kalau nggak ikutan ;)

Giveaway berlangsung dari tanggal 22 - 28 Mei 2017.
Pemenang akan diundi oleh Oom RandomNamePicker.
Pengumuman pemenang tanggal 29 Mei 2017 di sini.

Akan ada SATU novel Irish yang akan dikirimkan langsung oleh penerbit DIVA Press.

Good luck...!

---oOo---

**WINNER ANNOUNCEMENT**

Congratulation to ... WIDISME

Satu buat novel Irish akan segera meluncur dari penerbit Diva. Kirimkan alamat pengiriman ke email: aku.syl@gmail.com dalam waktu 48 jam yaaa. Lebih dari itu, akan dipilih pemenang lain.

Daaann.. untuk yang belum menang, tenang... masih ada kesempatan di minggu ini. Langsung saja cuz ke KUBIKELROMANCE.COM. Blog tour akan berlangsung mulai hari ini hingga 4 Juni.

Terima kasih sudah join GA di blog ini, dan tungguin GA lainnya. Saya punya sesuatu untuk dibagi2 nih. Stay tune! ;)

Post a Comment