Tuesday, August 07, 2018

Then She Was Gone -- Lisa Jewell

Then She Was Gone, by Lisa Jewell.

My rating: 3 of 5

Ellie hilang.

Semua orang berpikir Ellie kabur dari rumah. Namun Lauren, tidak berpikir demikian. Dia tahu, Ellie, anaknya yang sempurna itu, tidak akan mungkin kabur. Dengan test GSCE (test untuk masuk ke universitas) yang sudah di depan mata, Ellie justru makin rajin belajar. Dia bahkan memanggil tutor, Noelle, untuk mengajarinya matematika.
When I read a book it feels like real life and when I put the book down it's like I go back into the dream.
Dua belas tahun kemudian, Lauren yang berusaha move on dari hilangnya Ellie, mendapat kabar bahwa tulang belulang Ellie ditemukan, dan dia pun akhirnya bisa menguburkan Ellie dengan layak. Tapi ternyata, rahasia yang mengelilingi kepergian Ellie masih harus terungkap. Melalui Poppy, gadis cilik yang sangat-sangat mirip Ellie, Floyd yang misterius, Hannah yang menyembunyikan hubungannya dengan pacar barunya, semua membuat Lauren penasaran.

Buku ini dibagi dalam empat bagian. Masing-masing dikisahkan dari sisi orang yang berbeda. Namun di beberapa bagian saya menemukan penulis seperti asal aja menceritakan dari POV manapun. Untungnya sih saya ngerti. Dan yang penting kan misteri hilangnya Ellie terungkap ya. Mau dia cerita dari sisi mana pun yang penting saya tahu Ellie kemana, kenapa, dan bagaimana kejadiannya. Titik :D
The blame game could be exhausting sometimes. The blame game could make you lose your mind . . . all the infinitesimal outcomes, each path breaking up into a million other paths every time you heedlessly chose one, taking you on a journey that you’d never find your way back from.
Untuk buku bergenre thriller, ini kurang ng-gigit, tapi okelah lumayan... ;)


No comments: