Friday, February 25, 2005

The Ballad of Mulan -- Song Nan Zhang

The ballad of Mulan - Song Nan Zhang

Deskripsi buku:
The ballad of Mulan -- retold and illustrated by Song Nan Zhang

Legenda Mulan, seorang wanita China yang menyamar menjadi laki-laki untuk menggantikan ayahnya yang sudah tua di medan pertempuran.


Review:

Illustrasinya bagus banget! Suasana desa tempat Mulan tinggal sangat terasa, Pemandangannya dilukiskan dengan indahnya, dengan warna-warna yang menarik.

Selain ilustrasinya yang indah, ceritanya juga menarik. Mengisahkan tentang seorang anak perempuan yang rela berkorban demi menggantikan ayahnya yang sudah tua di medan pertempuran. Karena kegigihan dna kecerdasannya dalam strategi perang, maka Mulan pun mendapatkan tempat tertinggi di jajaran prajurit.

Pada waktu Mulan selesai menunaikan tugasnya, dia kembali ke desa dan berpakaian sebagaimana layaknya seorang perempuan, sehingga teman sesama prajurit yang mengantarnya ke desa semua terkejut karena selama ini mereka tida mengetahui bahwa teman seperjuangannya ternyata seorag perempuan.

Mulan hanya tersenyum dan berkata: Ibarat dua ekor kelinci, yg satu jantan, yang satu lagi betina. Dalam keseharian akan terlihat bahwa si jantan selalu berjalan didepan si betina. Namun ketika ada bahaya, tidak akan terlihat mana jantan dan mana betina, karena semua berusaha menyelamatkan diri, dan semua berusaha lari paling depan.
Post a Comment