Thursday, February 17, 2005

Goldilocks and the three bears -- Steven Guarnaccia

Goldilocks and the three bears - Steven Guarnaccia

Deskripsi buku:
Goldilocks and the three bears : a tale moderne -- by Steven Guarnaccia

Menceritakan kembali cerita klasik tentang Goldilocks dan tiga beruang, dengan sentuhan seni moderen. Misalnya design interior didalam rumah beruang.


Review:

Meskipun ceritanya klasik, tapi ilustrasinya sangat berbeda. Kisah Goldilocks dan tiga beruang yang tinggal di hutan ini diceritakan kembali dengan sentuhan modern. Bisa dilihat dari design interior rumah beruang, pakaian yang dikenakan para beruang, juga furniture didalam rumah mereka. Semua melukiskan sentuhan avan garde.

Namun jalan cerita tetap sama. Tiga ekor beruang tinggal di dalam hutan, lalu mereka pergi berjalan-jalan selama menunggu sup mereka dingin. Namun dicerita ini pak beruang punya hobby main saxofon. Lalu muncul seorang gadis kecil bernama Goldilocks, masuk ke dalam rumah beruang tanpa permisi, memakan sup mereka dan tidur ditempat tidur mereka. Pada waktu beruang kembali dan menemukan keadaan rumah mereka tidak seperti waktu mereka tinggalkan, mereka memeriksa dan menemukan seorang gadis kecil tidur dikamar.

Tidak ada kisah horror, tidak ada auman beruang, atau cakaran kemarahan, hanya jeritan seorang gadis kecil yang berlari ketakutan melihat 3 ekor beruang menatapnya dari pinggir tempat tidur. Ternyata Goldilocks akan selalu jadi anak nakal :)
Post a Comment