Wednesday, February 16, 2005

The giraffe and the pelly and me -- Roald Dahl

The giraffe and the pelly and me - Roald Dahl

Deskripsi buku:
The Giraffe and the Pelly and me -- by Roald Dahl

Seorang anak kecil yang berkeinginan memiliki toko permen, bertemu jerapah, burung pelican, dan monyet yang bekerja sebagai tim pencuci jendela. Bersama-sama mereka bekerja dirumah seorang Duke kaya raya, yang mewujudkan impian mereka semua.


Review:

Roald Dahl adalah seorang penulis yang terkenal. Dia menulis buku berjudul Matilda yang sudah difilmkan. Buku The giraffe and the pelly and me, menceritakan tentang impian. Masing-masing karakter mempunyai impian yang berbeda, dan mereka berusaha meraih impian mereka dengan bekerja bersama-sama.

Diawali dengan misteri, yang kian hari terungkap, buku ini mengisahkan tentang persahabatan, kepercayaan, dan kerja sama. Seorang anak kecil tiap hari melewati rumah kosong yang dulunya adalah toko permen. Tiap hari dia lewat rumah itu, dia membayangkan dirinya yang ada disitu, mengelola toko permennya sendiri. Hingga suatu hari dia liat rumah itu sudah berubah bentuk, dan ditinggali oleh jerapah, monyet, dan burung pelican.

Lalu mereka berempat mencari pekerjaan agar bisa menghidupi mereka. Pergilah mereka kerumah seorang kaya, dan melamar pekerjaan menjadi pencuci jendela. Rumah itu begitu besar dan tingginya, hingga jendela kamar atas tak pernah dibersihkan. Akhirnya orang kaya tersebut meminta hewan-hewan tersebut untuk tinggal dan bekerja padanya. Sementara anak itu akhirnya bisa memiliki toko permen sendiri.

Bahkan seorang anak kecilpun mempunyai impian. Jika mau berusaha, semua impian pasti bisa diraih ;)
Post a Comment