Wednesday, September 02, 2009

Mi Familia -- Sylvia L'Namira

Sefryana's review

Rating: 3 of 5 stars



Saya membaca novel Syl ini sebelum bertemu dengannya di WBD beberapa bulan lalu. Jujur, saya sangat tertarik saat pertama kali melihat bukunya mejeng di Toko Buku Gunung Agung Arion. :)

Ceritanya sederhana, tapi sangat menghibur. Seorang perempuan pasti tidak mau dimadu (atau sulit menerima), begitu juga saya. Bagaimana jika harus dihadapkan pada kenyataan suami kita menyuruh untuk berlapang dada menerima orang lain di dalam rumah tangga beserta anak-anaknya. Inilah yang terberat dihadapi Bia ketika menikah dengan Irham. Saat bulan madu, mereka pergi bersama tiga anak kecil dan ibunya.

Saya tidak akan menyalahkan Bia, tidak juga menyalahkan Irham. Posisinya sama-sama sulit. Namun, Syl dengan lihai membuat cerita dengan ending yang adil. Buat saya yang belum menikah, apa yang terjadi pada Bia sempat menjadi pikiran. It's a nice book. Really! :D

No comments: