Sunday, October 13, 2013

Run for Your Life -- James Patterson (Goodreads Author), Michael Ledwidge


by



Read in October, 2013


Still overwhelmed. Will do the review later.

**
Dua bulan kemudian.

Oh MY! Baru inget kalau belum bikin review untuk buku ini :D

Baiklah. Kisah ini dimulai dengan kehidupan detektif Mike Bennett yang kerjaannya sebagai negosiator yang berhubungan dengan para teroris atau penyandera gitu deh. Dan kemampuannya itu hebat banget. Yah begitulah ceritanya ya. Pokoknya dia hebat. Dna dia punya 10 anak yang diadopsi oleh dia dan istrinya yang sekarang sudah meninggal. Jadi dia ngurus 10 anak itu berdua dengan nannynya yang setia. Baiklah.

Lanjut... Kisah sebenarnya adalah ada seorang penjahat, pembunuh gila yang kerjanya membunuh (ya iyalah, masa kerjanya masak, itu mah koki) *eh, kenapa salah fokus gini ya?*

Serius nih.

Si penjahat ini, menyebut dirinya Teacher. Dia sangat membenci kebiasaan yang ada dalam masyarakat kelas atas, yang tidak menghargai orang-orang yang berada di kelas bawah mereka. Sepertinya dia sudah mengalami banyak hal yang membuatnya mendendam, dan akhirnya dia memutuskan untuk membunuh orang-orang yang sudah membuatnya merasa terhina.

Yang menjadi korbannya adalah pramugari, penjaga toko pakaian, pokoknya bukan orang-orang hebat seperti menteri atau politikus gitu deh. Tapi tetap saja yang namanya pembunuhan harus dihentikan, bukan?

Di sinilah masuk Mike Bennett sebagai polisi yang akan mengejar-ngejar Teacher. Memahami jalan pikirannya, mengenali apa yang menjadi kebutuhannya, dan menghentikannya sebelum terjadi pembunuhan selanjutnya.

Dan Mike pun berhasil menebak calon korban terakhir Teacher, dan bisa menangkapnya kalau saja si Teacher ini bodoh. Sayangnya, dia pintar. Dan siapa yang dijadikan sandera agar Mike mau menuruti apa maunya? Tentu saja salah satu dari 10 anak adopsinya Mike, yang paling kecil pula!

Ketegangan demi ketegangan memenuhi halaman-halaman novel ini dan membuat saya tidak bisa berhenti membaca, bahkan ada logika yang tidak masuk akal, namun terlewat oleh saya. Cara penulis menggambarkan perencanaan pembunuhan di Teacher, kejadian pembunuhan itu sendiri, bagus banget!

Sangat direkomendasikan untuk yang menyukai novel-novel menengangkan yang isinya pembunuhan.
Post a Comment