Sunday, October 06, 2013

Tolong! Kami pindah rumah! -- Christine Sagnier

by



Dua cerita dalam satu novel, atau lebih tepatnya, novelet. Tentang sebuah keluarga yang terdiri dari ibu, dua anak, dan seorang ayah sambung. Kedua anak tersebut masih dalam tahap penyesuaian dengan ayah sambung mereka, Pierre. Mirip dengan kehidupan pribadi saya nih *ahem* Sepertinya anak saya tidak salah pilih membeli buku ini.

Namun di sini Pierre terlihat natural menghadapi anak-anak tersebut. Secara ini baru seri pertama, jadi interaksinya belum terlihat terlalu dalam. Di novelet pertama, kedua anak tersebut kaget mendapat kabar bahwa mereka akan pindah rumah. Penolakan terjadi, namun karena adanya dukungan dari keluarga tambahan lainnya, seperti kakek mereka, pada akhirnya mereka bisa menerima kenyataan bahwa mereka akan pindah rumah.

Di novelet kedua, kedua orang tua mereka pergi dan mereka terlambat bangun pagi! Tergesa-gesa tanpa sempat mandi, mereka bergegas. Namun di dapur ternyata anjing mereka, Kroket, kencing. Walhasil mereka harus membersihkan terlebih dahulu. Setelah dapur beres, Kroket lari keluar rumah. Mereka berdua pun mengejar Kroket. Kroket yang menyangka mereka mengajaknya main, malah bersembunyi di semak.

Dengan baju kotor, mereka pun berhasil menangkap kroket dan segera ke sekolah. Di sekolah terjadi pula kesalah pahaman antara si bungsu dengan gurunya, yang menyebabkannya terkena hukuman.

Duh, pokoknya hari yang sangat-sangat buruk buat mereka!

Sepertinya saya akan membelikan seri ini lagi. Biar anak-anak saya terbuka, bahwa mereka bukanlah satu-satunya anak dengan ayah sambung. *wink*
Post a Comment